Saturday, 23 February 2019

Dikunjungi Pendeta 4 Negara, Karo Ditawari Bangun Rumah Doa

post-top-smn

Rombongan tokoh agama dari empat negara mengunjungi Kabupaten Karo hari ini, Jumat (23/11).

Karo, suaramedianasional.co.id – Rombongan tokoh agama dari empat negara mengunjungi Kabupaten Karo hari ini, Jumat (23/11).  Rombongan ini dipimpin Pendeta Andy Ginting dan di dalamnya ada tim doa dari Malaysia, Afrika Selatan, Singapura dan China Shanghai. Mereka diterima Bupati Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD Mansur Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadin PUPR Karo, Paten Purba dan beberapa pejabat teras Kabupaten Karo lainnya.

Menyambut kunjungan tersebut, Terkelin Brahmana menjelaskan berbagai potensi yang ada di wilayahnya. Potensi pertanian dan pariwisata, saat ini masih mendominasi pendapatan asli daerah dan menjadi mata pencaharian seharu-hari warga Karo. Terkelin Brahmana juga meyakinkan bahwa Pemkab Karo sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dan investasi demi kemajuan daerahnya. “Kami merasa bangga didatangi oleh rombongan berbagai negara untuk melihat Kabupaten Karo,” ujar  Terkelin.

Perwakilan rombongan, Pastor Alvin Cheah dari Malaysia, melalui penerjemah Yohannes Kristanto, menjelaskan bahwa mereka tidak datang dengan tangan kosong. Melihat potensi wisata yang ada di Karo, rombongan ini pun menawarkan kerjasama membangun rumah doa (altar). “Diharapkan akan menambah ciri khas Kabupaten Karo sebagai salah satu daerah dengan kehidupan Kristiani yang kental. Karo juga berpotensi dikunjungi oleh wisatawan manca, karena terbukti dengan toleransi dan kehidupan damainya,” katanya.

Rombongan ini pun siap memfasilitasi pengembangan Karo sebagai daerah religi dan memiliki ciri khasnya sendiri. Menurut Alvin, tawaran membangun rumah doa itu tak mudah diusulkan,  namun melihat potensi yang ada di Karo maka dia memprediksi akan banyak negara yang tertarik. “Pada akhirnya juga berpotensi menarik wisatawan bahkan dari luar negeri,” ujarnya. (ius)

post-top-smn

Baca berita terkait