Monday, 23 July 2018

Dikeroyok Suporter Dan Pemain Sepak Bola, Wartawan Online Lapor Polisi

post-top-smn

 

JEMBER, SMN – Buntut pengeroyokan terhadap seorang wartawan media online, Oryza A. Wirawan, oleh suporter dan pemain Dharaka Sindo, akan dilanjutkan ke ranah hukum.

Dari keterangan yang diperoleh awak media, Oryza dikeroyok pada saat meliput pertandingan Persid Jember vs Dharaka Sindo di stadion Jember Sport Garden (JSG) kemarin sore.

“Pengeroyokan terjadi saat saya sedang mengambil foto sejumlah pemain Dharaka Sindo yang sedang memprotes wasit,” kata Oryza tadi pagi.

Berawal ketika pertandingan telah usai, Oryza yang turun dari tribun untuk wawancara melihat sejumlah pemain Dharaka Sindo mengerumuni wasit.

“Saya langsung ambil foto lewat kamera HP. Nah pada saat saya mengambil gambar itulah ada seorang suporter yang mendekati saya dan langsung merangkul serta merampas HP ku. Seingat saya tentara, dia merangkul saya sambil ngomong, ‘kenapa ambil gambar!’ Lalu HP saya dirampas,” beber bapak dua anak ini.

Teriakan itulah yang membuat sejumlah pemain Dharaka Sindo yang semula konsentrasi ke wasit, akhirnya beralih ke Oryza.

Mereka pun mendekati Oryza sambil melayangkan sejumlah tendangan dan pukulan.

“Mereka memukuli saya dan menendang. Berlangsung sekitar 3 menit. Saya berusaha melindungi kepala dengan tangan,” tambah Oryza.

Beruntung akhirnya dia diamankan oleh petugas keamanan dan panitia. Dia pun akhirnya dibawa ke tempat yang aman.

Memang Oryza telah melayangkan laporan tersebut kepada pihak kepolisian. Dan untuk melengkapi laporannya, kemudian Oryza dibawa ke Puskesmas untuk divisum.

Sekedar diketahui publik, bahwa Dharaka Sindo merupakan hasil merger dua klub sepak bola dari Dharaka milik TNI dan Samudra Indonesia (Sindo). Dharaka Sindo mengikuti Liga 3 PSSI bersama Persid Jember. Dalam pertandingan kemarin sore itu, Dharaka Sindo vs Persid Jember berakhir imbang 1-1 sama. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait