Tuesday, 17 July 2018

DIDUGA WISATA AIR PRASASTI TIDAK KANTONGI IJIN

post-top-smn
Wisata air prasasti yang terletak di dusun tameng desa padi kecamatan gondang Kabupaten mojokerto yang diduga tidak mengantongi ijin.

Wisata air prasasti yang terletak di dusun tameng desa padi kecamatan gondang Kabupaten mojokerto yang diduga tidak mengantongi ijin.

Mojokerto, SMN – Wisata air prasasti yang terletak di dusun tameng desa padi kecamatan gondang Kabupaten mojokerto diduga tidak mengantongi ijin. Menurut aturan, sebelum mendirikan bangunan, setiap pelaku usaha pariwisata agar memiliki payung yang diakui legalitasnya.
   Dalam pengintaian tim suara media nasional yang sudah hampir beberapa bulan terakhir, akhirnya tim investigasi konfirmasi ke pihak terkait BPTPM Kabupaten mojokerto. Dengan adanya bangunan wisata yang berdiri sejak lama dan di bangun di tahun 2016 mulai beroperasi di awal tahun 2017.
   Waktu tim suara media nasional ( SMN) mendatangi dinas BPTPM untuk menanyakan tentang ijin wisata air prasasti, tim langsung bertemu dengan muktar selaku kepala dinas, dengan jelas dia mengatakan ” wisata air prasasti belum ada ijin resmi, kerena saya belum pernah menerima laporan terkait ijin wisata yang terletak di desa padi kecamatan gondang” paparnya.
    Setiap pelaku usaha pariwisata yang ingin menyelenggarakan usaha pariwisata, harus mengurus ijin terlebih dahulu atau tanda daftar usaha pariwisata TDUP. Dengan begitu usaha pariwisata itu punya legalitas yang jelas. TDUP adalah dokumen resmi yang diberikan kepada pengusaha pariwisata untuk dapat menyelenggarakan usaha pariwisata.
   Untuk dapat menyelenggarakan usaha pariwisata sebagai mana dimaksud dalam peraturan yang ditentukan, pengusaha pariwisata wajib mendaftarkan usahanya terlebih dahulu kepada pemerintah atau pemerintah daerah. Perijinan teknis pelaksana usaha pariwisata sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan.
   Kami sebagai sosial kontrol menghimbau kepada pihak terkait BPTPM bersama Satuan polisi pamong praja ( satpol pp) bekerjasama untuk menindak lanjuti, dugaan wisata air prasasti tidak kantongi ijin usaha. Segera memberi sangsi sesuai undang undang yang tentukan, sangsi berupa pembekuan terhadap usaha pariwisata tersebut. ( ful)
post-top-smn

Baca berita terkait