Tuesday, 16 October 2018

Diduga Hasil Korupsi, KPK Sita Motor Trail Bupati Nganjuk

post-top-smn
Motor trail bupati Nganjuk Taufiq, yang disita KPK

Motor trail bupati Nganjuk Taufiq, yang disita KPK

Nganjuk, SMN – KPK menyita satu unit motor trail milik Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Penyitaan tersebut dilakukan dari ruang kerja bupati, setelah melalui proses penggeledahan. Motor tersebut, diduga hasil korupsi yang dibeli dari dana APBD.

Pantauan di lokasi, Bupati Taufiq terlihat keluar ruang kerja di kompleks Pemkab Nganjuk. Orang nomor satu di ‘Kota Angin’ itu didampingi tim KPK bersama sejumlah anggota Polres setempat. KPK langsung menggiringnya menuju ruang sekretariat.

Tidak lama kemudian, Bupati Taufiq dibawa menuju ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP). KPK langsung memeriksa LPSE periode 2009 -2014 untuk bukti data pengadaan. Setelah dari ULP, KPK menggiring bupati menuju ruang Kabag Pembangunan.

Salah seorang pegawai Pemkab Nganjuk yang enggan disebut namanya mengaku, KPK masuk ke ruang ULP karena memeriksa LPSE. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan berkas yang bisa dijadikan sebagai bukti.

Penyidik KPK terlihat sibuk melakukan pemeriksaan. Tim KPK pun enggan memberikan keterangan perihal upaya hukum yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

KPK juga menggeledah rumah pribadi Bupati Taufiq yang berlokasi di Jalan Kartini, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan / Kabupaten Nganjuk. Dari lokasi itu KPK mengamankan meja dan tempat penyimpanan berkas yang diangkut menggunakan dump truk.

post-top-smn

Baca berita terkait