Saturday, 15 December 2018

Di Malang Raya, Personel TNI-Polri Kompak Peringati Maulid Nabi Muhammad

post-top-smn

Peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di masjid Nur Inka, Jalan Suropati, Kota Malang, Jawa Timur saat ini, Kamis, 6 Desember 2018, diikuti oleh ratusan personel TNI, Polri dan Pemda di wilayah Malang Raya.

Kota Malang, Suaramedianasional.co.id – Seluruh masyarakat Muslim di Jawa Timur, khususnya di wilayah Malang Raya, beramai-ramai menggelar peringatan Nabi Muhammad 1440/Hijriah. Bahkan, berlangsungnya peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di masjid Nur Inka, Jalan Suropati, Kota Malang, Jawa Timur saat ini, Kamis, 6 Desember 2018, diikuti oleh ratusan personel TNI, Polri dan Pemda di wilayah Malang Raya.

Waka Kumdam V/Brawijaya, Letkol Cku Drs, Heru Widiantoro menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad, merupakan suatu perjalanan hidup Nabi Muhammad yang patut di contoh oleh seluruh umat Muslim di tanah air.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, kita dapat mengetahui perjalanan hidup Rasullullah yang patut dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Letkol Widiantoro.

  Melalui peringatan Maulid Nabi saat ini, kata Waka Kumdam, dirinya juga menghimbau seluruh jama’ah yang hadir di masjid Inka, untuk saling mempererat, dan memperkokoh tali silahturahmi. “Semua komponen, harus bisa saling bersinergi menjaga Malang Raya agar tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Senada, KH, Drs, Anas Fauji mengutarakan, di tengah situasi yang terjadi saat ini, kekuatan persatuan dan kesatuan dinilai sangat penting menjadi ujung tombak paling utama guna terpeliharanya ke-Bhinekaan.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad, merupakan suatu momentum yang sangat tepat untuk mempersatukan seluruh umat guna terciptanya Persatuan dan Kesatuan di Indonesia, khususnya di wilayah Malang Raya.

“Nabi Muhammad selalu mengajak umatnya untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan, serta perdamaian guna terciptanya kesejahteraan masyarakat bersama. Inilah yang dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW,” ungkapnya.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait