Wednesday, 19 December 2018

DI HUT SMKN 1 NGANJUK KE 49 PRIORITASKAN UNDANG PARA SISWA SISWI SD DAN SLTP AGAR LEBIH BERMINAT KE SEKOLAH KEJURUAN

post-top-smn

NGANJUK, SMN – Dalam  perayaan hari ulang tahunnya yang ke 49, SMKN 1 NGANJUK mengundang para siswa siswi SD dan SLTP, untuk mengikuti berbagai macam lomba dan kegiatan mulai dari senin 6/11/17 Hingga puncaknya sabtu 11/11/17.

Perayaan yang bertema Tunjukan Aksimu ini banyak menarik minat para peserta lomba dan kegiatan yang ada. Pasalnya selain mengajak para peserta mengasah bakatnya, juga mengenalkan para siswa’ keunggulan bersekolah di SMK. Antara lain adalah mendapat ilmu ketenagakerjaan sesuai dengan jurusan yang diambil. seperti Multi media,Otomotif,Teknik gambar bangunan dan lain sebagainya. Jadi setelah lulus nanti mereka akan mempunyai kemampuan untuk mendapat pekerjaan atau mungkin menciptakan lapangan pekerjaan sesuai apa yang telah di pelajari selama masa sekolah.

Keunggulan lain dari SMK selain mendapatkan kemampuan/keterampilan dalam suatu bidang pekerjaan tertentu,Para siswa juga mendapatkan pelajaran reguler seperti sekolah menengah atas biasanya.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan 1 Nganjuk, Kustiohadi dalam sambutannya. Alasan mengapa hanya mengundang para siswa-siswi dari SD dan SLTP ,dikarenakan selain untuk mengenalkan sekolah kejuruan, juga untuk menarik minat para siswa untuk melanjutkan sekolah disini.

Acara ini sangat bermanfaat mas,karena kan sekarang banyak tuh’ industri yang masuk di kabupaten Nganjuk. jadikan perlu tenaga terampil pastinya.Kalau menurut saya memang sekolah kejuruan ini menjadi solusi agar setelah lulus mereka gak menganggur dan bisa langsung bekerja dengan kemampuan yang di dapat. Apalagi kalau sukses mungkin malah bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dengan acara ini tentunya akan banyak siswa yang termotivasi untuk sekolah di SMK”Ungkap Bu Sudarmi Ningsih S.Pd salah satu Guru SMPN 1 Pace yang mengantarkan muridnya yang memenangkan lomba.(Ian/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait