Tuesday, 17 July 2018

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Padangsidimpuan Gelar Pengukuhan dan Peresmian Tim Penjaringan dan Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan

post-top-smn
Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Padangsidimpuan menerima SK tim dari Penanggungjawab, Irsan Efendi Nasution, SH, Senin (19/7).

Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Padangsidimpuan menerima SK tim dari Penanggungjawab, Irsan Efendi Nasution, SH, Senin (19/7).

Padangsidimpuan, SMN – Pilkada serentak di mulai tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Tahapan Pilkada serentak 2018 akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan. Itu berarti tahapan dimulai Agustus 2017. Pilkada serentak 2018 di ikuti Provinsi Sumatera Utara terdapat 8 daerah Kabupaten dan Kota plus pemilihan Gubernur yang akan mengikuti perhelatan ini. Salah satunya adalah Kota Padangsidimpuan yang akan menggelar pemilihan Walikota dan wakil Walikota. Namun sejauh ini belum ada satu nama yang secara resmi mendaftar ke Partai Politik (Parpol) atau yang mendeklerasikan diri maju sebagai kandidat. Seperti di ketahui beberapa partai telah membuka pendaftaran sejak bulan yang lalu.

Dengan terjadwalnya Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan pada bulan Juni 2018 sesuai dengan ketetapan KPU RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Padangsidimpuan gelar pengukuhan  dan peresmian Tim penjaringan dan pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan Periode 2018-2023, Senin (17/7).

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH mengutarakan untuk Pilkada 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Padangsidimpuan akan membuka pendaftaran calon Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan dengan mengambil formulir pendaftaran di mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 5 Agustus 2017 di kantor DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan di Jalan SM Raja, Aek Tampang, Kota Padangsidimpuan.

“Golkar membuka seluas-luasnya kepada semua pihak, masyarakat, khususnya putra daerah terbaik untuk mendaftar dan mengkalkulasi sosok yang layak dimajukan untuk diusung dari Partai Golkar Kota Padangsidimpuan,” kata Irsan penanggung jawab penjaringan dan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

“Ada dua cara dilakukan dalam penjaringan yang dibuat Partai Golkar. Pertama, pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan tim penjaringan melalui verifikasi partai, kemudian juga membuka kepada seluruh elemen masyarakat atau perseorangan membuat nama yang pantas dimajukan,” kata Irsan Efendi Nasution,SH.

Sementara itu, Partai Golkar yang saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan dengan ketentuan minimal satu pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota didukung 6 kursi dan untuk itu Partai Golkar masih membutuhkan minimal tiga kursi lagi dari partai lain agar bisa mengajukan calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar. Dan kita dari Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai partai yang lain yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Golkar,” jelasnya.

Tim penjaringan dan pendaftaran calon Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan Periode 2018-2023, Senin (17/7) dikukuhkan dan diresmikan oleh Ketua DPD Partai Golkar, Irsan Efendi Nasution,SH berdasarkan SK : KEP/Golkar-PSP/VII/2017 dengan komposisi sebagai berikut: Penasehat Ir.H. Raja Sahlan Nasution, Penanggungjawab Irsan Efendi Nasution (Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan), Drs.H.M.Sarjan Lubis, Wakil Ketua Wildan Lubis,S.Sos, H.M.Anwar Panjaitan, Arifin Nasution, Elfi Sahri Ramadhona Nasution, S.Sos, MAP dan Nasarudin Nasution, Sekretaris Ahmad Marzuki Lubis,SH, Wakil Aperinus Waruwu, Bendahara Juli Indrayanti Sormin dilengkapi dengan jajaran Sekretariat Ria Novita Harahap,S.Sos dan Ilham Siregar,SPd.

Setelah penyerahan SK Tim penjaringan dan pendaftaran calon Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH menggelar konfrensi pers dengan wartawan, Senin (17/7) dalam sesi tanya jawab, sempat disinggung kesiapan Irsan Efendi Nasution,SH menjadi calon Wali Kota Padangsidimpuan. Namun, Irsan tak menampiknya.

“Kita akan tunggu hasil dari penjaringan yang kita lakukan ini, apabila elemen masyarakat, mempercayakan saya sebagai pemimpin di Kota Padangsidimpuan ini, hal ini akan saya pertimbangkan dan nanti pada saat yang tepat saya akan sampaikan,” akhir Irsan.

Penasehat tim penjaringan, H Raja Sahlan Nasution menambahkan, pihaknya berharap yang terbaik dan kalau bisa Irsan Efendi Nasution,SH yang nantinya akan diusung beramai-ramai sebagai calon pemimpin Kota Padangsidimpuan.

Acara pengukuhan  dan peresmian Tim penjaringan dan pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan turut hadir organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar diantaranya AMPI, KOSGORO, MKGR, SOKSI, HWK, AMPG, AL Hidayah, KPPG jajaran DPD Golkar, PK dan kader Golkar se-Kota Padangsidimpuan. (zal)

post-top-smn

Baca berita terkait