Saturday, 23 February 2019

Desa Talangagung Cegah Antrian Panjang Layanan Publik

post-top-smn

 

Kades Talangagung Nur Said bersama Carik Solikin.

Malang, suaramedianasional.co.id – Diam-diam, Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen bergeliat menghadapi berbagai tantangan yang mereka rasakan, diantaranya pada kekurangan pra sarana dan infrastruktur. “Akhirnya ya kami ini meningkatkan sektor layanan publiknya, jadi ruang kantor kepala desa yang usai dibangun kita fungsikan untuk pelayanan masyarakat,” ujar Nur Said, Kades Talangagung.

Pembangunan yang sudah dilakukan desa ini baru mencakup tiga ruang, semula akan difungsikan untuk ruang kades, ruang PKK dan mushala. “Itu saja kecukupan anggarannya belum bisa menyelesaikan mushala yang masih kurang lantai dan beberapa bagian lainnya,” ujar Nur Said.

Keterbatasan ruang ini pula yang membuat Nur Said dan seluruh perangkat Desa Talangagung berinisiatif menggunakan ruang kades untuk pelayanan publik. “Kadesnya belum punya ruagan tersendiri tetapi tak mengapa yang penting layanan masyarakat lebih dulu,” ujar Nur Said.

Pelayanan masyarakat seperti pengurusan surat dan administrasi, menjadi fungsi yang diwadahi ruang baru tersebut. Sedangkan pembangunan lanjutan atas berbagai kekurangan pra sarana di desa ini akan diupayakan sedikit demi sedikit sesuai kemampuan anggaran desa setempat.(yop)

post-top-smn

Baca berita terkait