Thursday, 16 August 2018

Desa Kelor Arum Kecamatan Tikung Kab Lamongan Akan Mempunyai Pasar Desa

post-top-smn

Desa Kelor Arum Kecamatan Tikung Kab Lamongan.

Lamongan, SMN –  Selasa Pon 17 juli 2018. Dari hasil interview dengan Kepala Desa Kelor Arum Bapak Sucipto SH. Beliau mempunyai gagasan yang luar biasa dalam mengangkat perekonomian Desa nya karena beliau akan membangun Pasar Desa yang tujuan nya guna menampung hasil pertanian warganya berupa padi, jagung, ketela pohon, ubi jalar, pisang, kedelai, kacang tanah, dan ada lagi yang paling mayoritas yaitu tanaman Tebu.

Oleh karena mayoritas penduduk di Desa Kelor Arum adalah petani tadah hujan non irigasi tehnis. Semua upaya Kepala Desa adalah guna menambah pendapatan warga masyarakatnya secara umum meski ada yang kurang setuju atas idenya yaitu lembaga BPD. Akan tetapi berkat keuletan dan niat baiknya hingga bisa terwujud mulai membuat kantor Desa sampai dengan pasar dengan menggunakan dana anggaran dari Dana Desa mulai tahun 2015.

Sampai tahun 2018, sebanyak 10 unit dengan dana sebesar 500 juta, Hal ini juga dikonfirmasi dengan Camat Tikung Drs Zubairi MM. Membenarkan ada nya rencana pembangunan pasar guna meningkatkan ekonomi warganya sebagai tempat jual beli apa saja, sebagai Camat sangat mendukung dan patut dicontoh oleh Desa yang lain.(AQ)

 

post-top-smn

Baca berita terkait