Friday, 17 August 2018

DEMI PELAYANAN PRIMA, DISPENDUKCAPIL BUKA DI HARI SABTU

post-top-smn

LUMAJANG, SMN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang, akan tetap buka meski di hari libur atau pada hari Sabtu. Hal itu dilakukan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Drs. H. Taufik Hidayat SH. MHum, mengatakan bahwa dengan memberikan pelayanan pada masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan, maka dibukalah layanan dihari libur atau sabtu, karena pemohon sangat membutuhkan .

“Setelah berkoordinasi dengan Plt Bupati dan Sekda, kita lakukan kebijakan ini, kita lakukan hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya waktu itu.

Kebijakan itu dilakukan Taufik, ditengah membludaknya warga yang hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan, sehingga masyarakat bisa terlayani.

“Mungkin masyarakat juga banyak yang belum tahu, karena itu saya sampaikan, bahwa Dispendukcapil pada hari Sabtu tetap buka seperti biasa,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar bisa memaksimalkan pelayanan di hari Sabtu, dan agar antrian panjang di hari biasanya bisa terurai.

“Ini juga berhubungan dengan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Pemilu 2018 ini, ia menuturkan bahwa masih banyak warga yang belum teregrister di Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Disampaikan lagi oleh Taufik, bahwa pada bulan puasa khususnya dihari Sabtu, pelayanan buka mulai jam 8 hingga jam 11.00 wib, setelah lebaran tentu akan buka seperti biasa kembali.

Taufik berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, dalam mengurus surat-surat kependudukan.

“Bagi masyarakat, hal ini amatlah penting dan ini juga kesempatan bagi warga Lumajang khususnya yang bekerja diluar kota, untuk bisa melakukan perpanjangan atau melakukan pengurusan administrasi data-data kependudukannya,” pungkas Taufik. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait