Friday, 19 April 2019

Demi Majukan PKK dan Dharma Wanita, Bupati Blitar Bangunkan Gedung, Guest House, Hingga Gazebo

post-top-smn

Bupati Blitar Rijanto secara simbolis mengucapkan selamat kepada ketua PKK Kabupaten Blitar Ny Rijanto di Gazebo baru untuk kegiatan ibu-ibu PKK.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Bupati Blitar Rijanto meresmikan Gedung Dharma Wanita, Gedung PKK, Guest House, dan Gazebo di Kabupaten Blitar yang ada lingkungan Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (15/04/2019).

Dalam sambutannya bupati mengatakan, dibalik Pria sukses ada perempuan hebat di belakangnya. Sehingga peran serta ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Persatuan dapat mendukung kesuksesan suami.

Diresmikannya gedung Dharma Wanita dan Gedung PKK diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan dan peran serta ibu-ibu di Kabupaten Blitar akan semakin meningkat guna mendukung program pemerintah Kabupaten Blitar.

“Prestasi yang berhasil diraih oleh TP PKK maupun Dharma Wanita Persatuan yang ikut mewarnai kesuksesan dari Pemkab Blitar diantaranya juara 1 tingkat Provinsi Jatim dan juara 1 tingkat nasional Asman Toga yang diraih oleh Asman Toga Desa Genengan Ke. Doko, juara 1 tingkat nasional 10 program pokok PKK bidang IVA yang diraih oleh Ke. Selopuro, juara 1 tingkat Provinsi Jatim 10 program pokok PKK yang diraih oleh desa  Ampel Gading Kec. Selopuro,” ungkap Bupati Rijanto.

Selain itu adanya bangunan tidak layak dan tak mengikuti perkembangan jaman ada di belakang Pendopo Ronggo Hadinergoro juga dilakukan renovasi mulai tahun 2017 dan 2018. Dan kini bangunan tadi sudah disulap menjadi Guest House dan Gazebo.

Guest House  yang telah direnovasi bisa digunakan untuk tempat istirahat tamu pemerintah dan Gazebo dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan maupun kesenian.

“Pendopo Ronggo Hadinegoro ini juga dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu agar masyarakat  (terutama anak-anak sekolah) bisa melihat secara langsung salah satu bukti sejarah yang ada di Kabupaten Blitar sekaligus dapat dipergunakan sebagai wisata edukasi dan sejarah,” ujar orang nomor satu di Blitar ini.

Gedung PKK dan Gedung Dharma Wanita Persatuan menelan biaya kurang lebih 1,3 milyar rupiah pada tahun anggaran 2017 dan 2018. Sedangkan Guest House  dan Gazebo direnovasi dengan total biaya kurang lebih 1 milyar rupiah.

Dalam peresmian ini hadir Forkopimda, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, kepala OPD se-Kabupaten Blitar, Camat se-Kabupaten Blitar, Anggota TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Blitar. (hms/jon)

post-top-smn

Baca berita terkait