Friday, 20 July 2018

Demi Layanan Prima, Urus Adminduk Bisa di Mall

post-top-smn

Bupati Jember melaunching galery Adminduk di mall

Jember, SMN – Demi meningkatkan pelayanan prima, dalam hal layanan adminitrasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember launching galery adminduk di salah satu mall di kota Pendalungan ini, Sabtu (23/12) pagi tadi.
Yang sebelumnya Pemkab Jember telah melakukan pelayanan jemput bola sebagai bentuk terobosan peningkatan pelayanan prima tadi.
Menurut Bupati Jember, dr Faida MMR kepada awak media mengatakan jika keguatan ini semakin melengkapi beberapa layanan yang sebelumnya telah berjalan yaitu pelayanan on the spot sampai ngantor di desa.
“Masyarakat sekarang dalam mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipil bisa dilakukan dengan berbelanja di mall. Dengan mengajak keluarga bersantai sekaligus mengurus data adminiduk,” jelas Bupati Faida, kepada wartawan.
Ide ini kata Bupati Faida murni digagas oleh beliau, sebab hal itu untuk lebih mendekatkan pelayanan  Dispendukcapil kepada masyarakat.
“Bagaimana pelayanan ini tidak bikin ngantri berjam-jam, maka kita jemput bola untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat,” terang Bupati Jember, Faida.
Dan itu semua, lanjut Bupati Faida selain demi pelayanan prima, ini juga sebagai pelayanan yang cepat dan gratis.
Antusias warga sangat besar dengan adanya program pengurusan Adminduk di mall ini, terbukti setelah dilaunching gallery ini, terbukti langsung diserbu oleh masyarakat yang antusias memanfaatkan pelayanan ini.
Salah satunya ialah Agnes, warga Kec. Ambulu yang mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) untuk buah hatinya.
“Saya bisa mengurusi administrasi kependudukan sambil menghibur diri dan keluarga di hari libur, ini terobosan yang membanggakan,” ucapnya memuji.
Sementara itu, Plt. Dispendukcapil Kab Jember, Sri Wahyuniati menegaskan gallery pelayanan ini tetap buka meskipun hari libur.
“Kami siapkan tenaga khusus, jadi selain hari efektif, kami tetap buka di hari libur,” katanya singkat. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait