Monday, 23 July 2018

DEMI KENYAMANAN PEMUDIK, SATLANTAS POLRES LUMAJANG SIAPKAN 4 POS PANTAU

post-top-smn

LUMAJANG, SMN —Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018, Satlantas Polres Lumajang, melakukan Inovasi dengan melatih masyarakat untuk menangani kecelakaan, karena bila ada kecelakaan masyarakat lah yang pertama bersentuhan dengan korban.

Satlantas juga nenyediakan 4 titik pos pantau pelayanan dan pengamanan jelang arus mudik Lebaran 2018, yang akan dimulai beberapa hari kedepan.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai mempersiapkan pos-pos pantau pelayanan dan pengamanan yang berada di wilayah hukum Polres Lumajang ini.

“Empat titik pos pantau tersebut antara lain di pasar buah Kecamatan Ranoyoso, depan pasar baru Kecamatan Kota, depan terminal Minak Koncar Wonorejo Kecamatan Kedungjajang dan pos Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto.

Menurut AKP Hendry, semua pos yang ada di empat titik tersebut, merupakan pos pantau tetap, yang selalu ada pada saat hari hari besar.

“Pada pos pantau yang didirikan itu, dijaga oleh personel gabungan, dimana Polri melibatkan TNI, Dishub, Dinkes, BPBD dan unsur lain, guna memaksimalkan layanan pemantauan yang diperlukan para pemudik,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap pada para pemudik serta pengguna jalan, untuk selalu mematuhi peraturan, agar selamat sampai tujuan. Bila ada pemudik yang kecapekan, dihimbau untuk menggunakan sebaik mungkin pos pantau untuk tempat istirahat.

“Kami berharap agar pengguna jalan tidak ugal-ugalan, serta saling menghargai pengguna jalan lainnya, supaya pemudik sampai ditempat tujuan dengan aman dan selamat,” harapnya.

Semoga pelaksanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dapat berjalan aman dan lancar, sehingga bisa mengurangi laka lantas. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait