Thursday, 21 March 2019

Deklarasi Kampanye Damai Untuk Kota Bayu

post-top-smn

Nganjuk, SMN – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Nganjuk gelar Deklarasi Damai Kampanye tiga pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Nganjuk Pilkada 2018. Yang bertempat di GOR Bung Karno Jl.Barito Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk, pada Minggu 18 Februari 2018 Pukul 10:00 WIB hingga selesai.

Acara yang sebenarnya disepakati pada hari kamis 15 Februari di balai budaya, dan tertunda akibat intruksi KPU-RI memutuskan kampanye damai serentak dilaksanakan 18 Februari di seluruh Indonesia tersebut. Dihadiri oleh Forpimda beserta jajarannya,Ketua KPU Agus Rahman Hakim beserta empat Komisionernya, Ketua DPRD Nganjuk,Panwaskab,Tiga Paslon( Pasangan Calon) Nomor urut 1 Novi -Marhaen,Nomor urut 2 Hanung – Bima,Nomor urut 3 Desy-Yakin,partai pendukung,para Simpatisan/Relawan dan Tamu Undangan lainnya,yang berlangsung aman ,tertib dan sangat meriah.

Hal ini disebabkan karena para calon diberikan waktu 30 menit untuk menampilkan kreasi dan kesenian sebelum deklarasi. Yang berlangsung sangat ramai riuh akibat dari para pendukung turut ikut menari,bernyanyi dan meneriakan yel-yel dalam tampilan masing-masing kubu. Keramaian deklarasi juga mengundang antusiasme masyarakat setempat atau sedang kebetulan lewat untuk menyaksikan pesta demokrasi tersebut. Adapun kreasi dan kesenian yang ditampilkan adalah persembahan syair bernuansa islami dari grup Assalam dari paslon no urut 1,tari salepok dari paslon no urut 2,dan Seni tari Kuda Lumping ( Jaranan ) dari Paslon nomor urut 3.

Dalam sambutannya Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim ” Mengatakan”bahwa para Paslon harus siap lahir batin dalam menerima hasil kompetisi Pilkada nantinya. Serta bersama mewujudkan kampanye yang damai bersih,bebas dari berita hoax,politik uang,dan politisasi sara serta menjalankan pilkada yang berintergritas dan bermartabat. “Ungkapnya.(I’an/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait