Friday, 19 April 2019

Danyon 125 Simbisa Tantang Perbakin Karo Cetak Atlet Berprestasi

post-top-smn

Latihan menembak dilakukan dengan senjata pistol G2 Combat Kaliber 9 mm dalam jarak 30 im yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon 125 Simbisa.

Karo, suaramedianasional.co.id – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Karo diharapkan mampu membimbing, mengkoordinir, dan mengawasi perkumpulan bidang menembak serta harus mampu meyelenggarakan kegiatan baik tingkat lokal maupun nasional.
Hal ini menjadi harapan Danyon 125 Simbisa, Mayor Inf Ajuanda Pardosi, dalam latihan bersama pengurus Perbakin Karo, Jumat (29/3),
Latihan menembak dilakukan dengan senjata pistol G2 Combat Kaliber 9 mm dalam jarak 30 im yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon 125 Simbisa.
Ajuanda Pardosi yang merupakan Dewan Pembina Perbakin didampingi Dewan Penasehat Perbakin Terkelin Purba,  menantang Pengcab Perbakin Karo untuk menciptakan atelit-atelit menembak dari kabupaten setempat. “Jangan sampai kita buat turnamen menembak di Karo, pialanya diboyong orang luar Karo semua,” tukas Mayor Ajuanda Pardosi.
Danyon yang baru bertugas  beberapa bulan di Tanah Karo ini tak hanya menantang, namun juga berjanji akan memberikan fasilitasi berupa latihan rutin di lapangan tembak simbisa. “Lapangan tembak ini juga bisa dipakai latihan dengan senapan angin,” tambahnya.
Ketua Harian Perbakin Karo, Sakti K Sitepu, menyambut baik tantangan dan fasilitasi daru Danyon 125 tersebut. Hal iti bak gayung bersambut dengan niat pengurus untuk melaksanakan kegiatan turnamen menembak yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus. “Kami hanya dihimbau untuk.menunda acaranya sampai usai Pemilu, sesuai himbauan kepolisian,” ungkap Sakti.
Namun, pihaknya tetap berkomitmen mendidik dan mencari bibit-bibit atlet menembak dari Karo. (ius)
post-top-smn

Baca berita terkait