Friday, 20 July 2018

Danrem 084/BJ dan Tokoh Agama Surabaya Pacu Semangat Warga

post-top-smn

          

Danrem 084BJ dan Tokoh Agama Surabaya.

 

  Surabaya, SMN – Tak hanya dihadiri Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya saja. Namun, berlangsungnya peringatan malam Lailatul Qiroah di Taman Bungkul malam itu, Rabu, 6 Juni 2018, juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, beserta seluruh tokoh masyarakat dan agama di wilayah Surabaya.

Wakil Sekretaris Nahdlatul Ulama Surabaya, Drs. Mujib Umar mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan nuansa bathin warga Surabaya, sehubungan dengan adanya aksi terorisme yang terjadi beberapa pekan lalu.

“Melalui kegiatan ini, kami mencoba untuk mensyiarkan wawasan tentang Islam, khususnya tentang rasa kasih saying terhadap sesama manusia,” kata Mujib.

Tak hanya itu saja, dirinya menilai, lokasi berlangsungnya peringatan malam Nuzulul Qur’an  21 ramadhan 1439 saat ini, sangatlah strategis bagi.

“Lokasi ini (Taman Bungkul), merupakan salah satu titik lokasi yang strategis. Maka dari itu, kita adakan disini. Kita berharap, dengan adanya acara peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, Indonesia, terlebih Kota Surabaya bisa lebih damai lagi seperti dahulu,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, menghimbau seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Selain menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, orang nomor satu di tubuh Makorem itu, juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak segan-segan melapor ke pihak terkait jika mendapati seseorang yang dinilai mencurigakan.

“Jangan ragu-ragu untuk segera melapor ke aparat setempat (TNI-Polri),” tegasnya.

Tak hanya Forkopimda Surabaya saja. Berlangsungnya kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Prof, KH. Said Aqil Siradj yang meurpakan Ketua Umum PBNU, serta beberapa pengurus dan anggota Nahdlatul Ulama lainnya.

 

 

post-top-smn

Baca berita terkait