Friday, 25 May 2018

Danrem 083/BDJ Pimpin Upacara Sertijab Dandim 0823/Situbondo

post-top-smn

Malang, SMN – Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim  0823/Situbondo yang dilaksanakan di aula Korem 083/Bdj Jl. Letjen Sutoyo no.14-16 Malang. Senin (14/5/18). 

Pelaksanaan Upacara serah terima jabatan kali ini diikuti oleh  sekitar 100 personel terdiri dari personel TNI, PNS dan Persit dan pada pelaksanaannya tidak seperti biasanya yang menggunakan pakaian PDU-4 namun mengenakan pakaian PDL loreng dikarenakan dihadapkan pada kondisi siaga tingkat 1 rangkaian kejadian ledakan bom di wilayah Surabaya. 

Pada amanatnya, Komandan Korem 083/Bdj menyampaikan bahwa mutasi jabatan yang baru saja dilaksanakan ini, telah melalui berbagai pertimbangan guna kepentingan organisasi maupun pengembangan karier perwira yang bersangkutan, selain itu juga untuk memberikan penyegaran dan pengalaman kepada  para  perwira, dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapinya, ucapnya.

Lanjut Danrem, serah terima jabatan atau alih tugas dan jabatan dilingkungan organisasi militer merupakan bagian integral dari sistem pembinaan  personel, disamping pola pembinaan karier bagi yang bersangkutan, juga sebagai penyegaran organisasi dalam rangka menyelenggarakan Tour of Duty dan Tour of Area. Hal ini dilaksanakan sebagai tuntutan organisasi untuk mengaktualisasikan dan mengembangkan diri dalam melaksanakan peran, fungsi dan tanggung jawab       jabatan yang telah di amanahkan.

Acara diakhiri dengan sesi foto salam komando, pemberian cinderamata dari Danrem 083/Bdj kepada pejabat Dandim 0823/Situbondo yang lama Letkol Inf Ashari, S.Pd, dan dilanjut ramah tamah.

post-top-smn

Baca berita terkait