Sunday, 22 July 2018

Danrem 082/CPYJ Tinjau Pembangunan Panti Asuhan Putra Prajurit

post-top-smn

Mojokerto, SMN  Setelah melewati proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya panti asuhan Putra Prajurit yang berada di wilayah tugas Korem 082/CPYJ, telah terselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu, guna memastikan terselesaikannya pembangunan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, mendatangi panti asuhan tersebut.

Dengan didampingi sang istri, beserta beberapa pejabat teras Makorem 082/CPYJ, Danrem menuturkan jika panti asuhan tersebut dibangun, bertujuan untuk menampung anak dari para prajurit yang telah gugur di medan perang.

“Anak-anak tersebut, nantinya akan kita bina dan kita didik di panti asuhan ini,” kata Danrem dihadapan Warakawuri, yang merupakan istri para prajurit yang gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit. Selasa, 9 Januari 2018 di halaman lapangan tenis Makorem.

Nantinya, lanjut Kolonel Gathut, di panti asuhan tersebut, terdapat 21 pengasuh yang terdiri dari PNS dan personel TNI-AD.

“Para pengasuh itu, nantinya akan senantiasa merawat para anak-anak yang tinggal di panti Putra Prajurit ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, saat ini, terdapat 13 Warakawuri yang bersedia menitipkan anaknya di panti asuhan tersebut.

Tak hanya itu, selain ditinjau Danrem, pembangunan panti asuhan tersebut, rencananya juga akan ditinjau dan diresmikan  oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

post-top-smn

Baca berita terkait