Saturday, 20 October 2018

Danrem 082/CPYJ Pastikan Tol Fungsional Mojokerto Nyaman Dilalui Pemudik

post-top-smn

Mojokerto, SMN – Menjelang mudik lebaran esok, seluruh petugas gabungan yang terdiri TNI, Polri, DLLAJ hingga Dinas Kesehatan di wilayah Mojokerto, mulai disiagakan di sepanjang ruas jalan tol fungsional Mojokerto.

Guna memastikan kesiapan petugas gabungan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos bersama Wakil Bupati dan Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata menggelar sidak di sepanjang jalur tol fungsional tersebut. Selasa, 12 Juni 2018 siang.

Kolonel Arm Budi Suwanto mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukannya bersama Kapolres dan Wakil Bupati saat ini, tidak ditemui kemacetan di setiap titik jalur tol fungsional tersebut.

“Semuanya masih berjalan normal. Kendaraan juga tidak ada kendala ataupun hambatan,” kata Danrem.

Nantinya, kata Danrem, di sepanjang jalur fungsional tersebut akan disiagakan personel TNI, Polri hingga tim kesehatan dari Pemda setempat. Selain mengantisipasi terjadinya kemacetan, penyiagaan personel gabungan tersebut, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melewati jalur tersebut.

“Kita (personel gabungan terpadu) akan saling berpartisipasi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif bagi pemudik,” tambah Kolonel Budi. “Kita back-up pelaksanaan mudik ini,” tambah Danrem 082/CPYJ ini.

Selain itu, orang nomor satu di tubuh Makorem 082/CPYJ itu, juga mengimbau para pemudik yang melewati jalur tol tersebut, agar tidak segan-segan beristirahat ketika mengalami kelelahan ketika berkendara. “Bagi para pemudik, silahkan beristirahat ke lokasi rest area yang sudah di sediakan,” pintanya.

Sementara itu, AKBP Leonardus menilai, jalur tol fungsional Mojokerto masih berada di tahap normal. Itu dibuktikan, ketika jalur tol fungsional tersebut masih terlihat lenggang. “Sampai saat ini, belum ada kenaikan. Kalau hitungan kita, ini masih dalam tahap normal. Berbeda dengan tahun lalu. Ketika H-3, kita sudah memberlakukan contra flow,” jelas Kapolres Mojokerto ini.

post-top-smn

Baca berita terkait