Friday, 17 August 2018

Danrem 082/CPYJ: Bacalah Selalu Al-Qur’an

post-top-smn

           

Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, menganjurkan seluruh personelnya agar senantiasa membaca, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an ke seluruh personelnya.

 

 

 Mojokerto, SMN – Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, menganjurkan seluruh personelnya agar senantiasa membaca, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an ke seluruh personelnya.

Menurut Danrem, upaya itu dinilai sangat efektif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, terlebih di bulan suci ramadhan saat ini.

Dirinya menilai, dalam momentum Nuzulul Qur’an saat ini, merupakan saat yang tepat untuk terus berbuat kebaikan.

“Karena melalui Al-Qur’an, kita bisa mendapatkan fadilahnya, baik dunia dan akhirat,” ungkap Kolonel Budi. Jumat, 8 Juni 2018.

Dijelaskannya, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa terpenting bagi seluruh umat muslim. Sebab, kata Danrem, peristiwa tersebut ditandai dengan diturunkannya ayat suci Al-Qur’an untuk pertama kalinya dalam peradaban sejarah kehidupan peradaban umat Muslim.

“Untuk itu, jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupmu. Apalagi, di dalam isi kandungan ayat suci Al-Qur’an, terdapat butir-butir makna kehidupan dunia dan akhirat yang sangat luar biasa, bacalah selalu Al-Qur’an,” tegasnya.

Selain dipimpin langsung oleh Danrem, berlangsungnya peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Moch Sulistiono, para Kasi Korem, para Persit, dan seluruh prajurit TNI maupun PNS di wilayah Korem 082/CPYJ. 

post-top-smn

Baca berita terkait