Wednesday, 24 April 2019

Dandim Membuka Perkemahan Sakawira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro

post-top-smn

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., memimpin upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu.

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id –   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., memimpin upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Gerakan Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, di Makodim setempat, Sabtu (22/12).
Dalam kata sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan. Sehingga memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.
“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik. Hal ini guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Karena tantangan negeri pasca krisis moneter saat ini adalah tanggung jawab kita semua, untuk membangun kembali Negeri ini,” ucapnya.
Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengharapkan kepada para peserta perkemahan menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetia kawanan yang tinggi.
“Melalui kegiatan perkemahan ini, mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita. Perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, akan tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara,” terangnya.
Diakhir sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., berpesan untuk meningkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.
“Pembentukan karakter Bangsa amat penting, dan menentukan nasib bangsa di masa depan. Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,” pungkasnya.(*)
post-top-smn

Baca berita terkait