Saturday, 23 February 2019

Dandim Bojonegoro Pimpin Hanmars Minggu Militer

post-top-smn

Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro pada Kamis (24/1/2019) pagi ini dengan menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 7 kilometer diseputaran kota Bojonegoro, Jawa Timur.

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Minggu terakhir setiap bulan, ditetapkan sebagai Minggu Militer bagi seluruh satuan-satuan di jajaran TNI AD. Seperti halnya yang dilakukan prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro pada Kamis (24/1/2019) pagi ini dengan menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 7 kilometer diseputaran kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Ratusan prajurit yang dipimpin langsung Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., dilengkapi senjata berjalan mengambil route start dari Makodim-Perempatan/Bundaran Jetak-Jl. Patimura-Jl P. Polim-Jl. DR Sutomo-Jl. Trunojoyo-Jl. Mas Tumapel-Jl. Pahlawan-Jl. Hasyim Asyari-Jl. Panglima Sudirman-Jl. MH. Thamrin-Jl. Rajekwesi-Jl. Hos Cokroaminoto dan kembali finish Makodim 0813 Bojonegoro.

Usai melaksanakan Hanmars, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., memberikan apresiasi atas semangat prajurit yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman, tertib dan lancar.

“Kegiatan ini merupakan program satuan, dan tadi semangatnya luar biasa. Meski usia sudah rata-rata kepala empat, bahkan banyak juga usia kepala lima namun masih kuat menempuh jarak tujuh kilo,” ungkapnya.

Selain itu, masih menurut Dandim bahwa kegiatan Hanmars tersebut, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima dan sehat.

“Sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan, khususnya terkait pembinaan teritorial diwilayah masing-masing,” pungkasnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait