Monday, 19 November 2018

Dandim 0820 Pimpin Rakor Upsus Penuhi Target Tanam Okmar

post-top-smn
Keterangan gambar : Dandim 0820 Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta saat memberikan paparan di acara Rakoor di Aula Makodim 0820 Probolinggo.

Dandim 0820 Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta saat memberikan paparan di acara Rakoor di Aula Makodim 0820 Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DPKH) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari memimpin rapat koordinasi (rakor) upaya khusus (upsus) dalam rangka memenuhi target tanam Oktober hingga Maret (Okmar) tahun 2017 (17/1).

Rakor yang digelar di Makodim 0820 Probolinggo ini diikuti oleh 182 orang peserta yang terdiri dari unsur TNI (jajaran Danramil), DPKH, Camat, Kabag Administrasi Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, PPL, UPTD, Poktan Kab/Kota, POPT Kabupaten Probolinggo, perwakilan dari Sub Divre Bulog Probolinggo serta utusan distributor pupuk wilayah Probolinggo.

Dandim 0820 Dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah memprioritaskan swasembada pangan secara nasional. Tapi persoalannya pangan sangatlah vital bagi kehidupan suatu negara.

“Suatu negara dikatakan makmur dan sejahtera salah satu tolak ukurnya dilihat dari kemampuan dalam menyediakan sumber pangan bagi rakyatnya. Oleh karena itu saya berharap bagi para pelaku upsus untuk merelakan hasil panen petani nanti 10-20 % dijual kepada Bulog dan selebihnya silahkan ke tengkulak”. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait