Thursday, 13 December 2018

Dalam Peringatan HUT Dishub, Tak Ada Unsur Politisasi

post-top-smn
kepala dishub kabupaten Lumajang, Sugeng Prayitno saat diwawancarai sejumlah media

kepala dishub kabupaten Lumajang, Sugeng Prayitno saat diwawancarai sejumlah media

LUMAJANG, SMN – Peringatan Hari Perhubungan Nasional pada 17 September 2017 mendatang, kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, Sugeng Prayitno menjelaskan kepada sejumlah media bahwa tidak ada politisasi dalam semua kegiatannya.
Melalui peringatan HUT ini, kata Sugeng demi untuk menyoliditkan, mensinergitaskan dan kerja bersama dalam rangka keselamatan dalam berlalu lintas.
“Jadi ini murni kinerja Dishub, jadi tidak ada kata politisasi dari pihak manapun. Dan ini sudah sesuai dengan tupoksinya,” kata Sugeng seusai jumpa pers.
Dijelaskan pula oleh Sugeng, kalau banyak foto Bupati Lumajang bertengger di becak atau di beberapa baliho sudut jalan, itu karena sebagai Ketua Forum Lalu Lintas.
“Memang sebagai Ketua Forum Lalu Lintas beliau dibuatkan banner untuk becak. Nanti juga ada banner untuk MPU dan Angkot foto dari seluruh anggota Forum Lalu Lintas,” jelasnya lagi.
Keselamatan dalam berlalu lintas menurut Sugeng dirasa kurang. Kita menginginkan ada transportasi yang handal di Kabupaten Lumajang.
“Pihak kami telah melakukan pembinaan terhadap usaha angkutan di Kecamatan Pronojiwo. Bimbingan keselamatan ke beberapa SMU, demi memikirkan angkutan moda terbaik di Kabupaten Lumajang ini,” ujarnya.
Maka dari itu, dalam HUT Dishub ini, Dishub Kabupaten Lumajang memfasilitasi pengecatan becak.
“Kenapa becak? Selamat becak mempunyai nilai pariwisata dan nilai historis yang tinggi. Becak belum tertata dengan baik baik fisik dan sarprasnya,” bebernya.
Selain becak, angkutan kota (Angkot) danbil penumpang umum (MPU) juga akan diberikan sentuhan.
Sementara itu, kata Pujo selaku Ketua Panitia HUT Dishub Kabupaten Lumajang, ada beberapa kegiatan dalam rangkaian acara tersebut.
“Senin (11/9) ada parade becak di stadion di buka Bupati Lumajang, finish di Pendopo kemudian makan siang di pendopo dengan bupati,” katanya.
Selanjutnya, pada Rabu (13/9) di Embong kembar ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi Abang sopir MPU di terminal MPU.
Pada Jumat (22/9) kata Pujo ada event jalan santai berhadiah. Dan terakhir kegiatan Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Kunir Kidul. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait