Monday, 23 July 2018

Dalam Peer Learning, Lumajang Raih Empat Penghargaan Perpuseru Award 2018

post-top-smn

 

28 Perpustakaan Daerah yang ada di lumajang, mengikuti kegiatan Peer Learning Meting (PLM).

 

LUMAJANG, SMN – Dari 28 Perpustakaan Daerah yang ada di lumajang, mengikuti kegiatan Peer Learning Meting (PLM), yang dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo Jogjakarta, jalan Laksda Adisucipto no. 81, pada tanggal 4 sampai 7 juli 2018.

Kegiatan yang di ikuti oleh Perpustakan Desa (Perpusdes), TBM (Taman Baca Masyarakat), dan Perpustakaan Daerah se Indonesia. Kegiatan ini di Danai oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI).

Kegiatan Peer Learing Meeting Nasioanal bertujuan untuk Transformasi Perpustakaan  Berkelanjutan menuju Literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam Ajang Peer Learning Meeting Nasional PerpuSeru 2018, Kabupaten Lumajang meraih sejumlah penghargaan dari beberapa kategori.

Ilmiwati Pengelola Perpustakaan Desa Gudang Ilmu mengatakan, Kecamatan Sumbersuko sendiri ada 3 Perpustakaan Desa yang mengikuti Peer Learning Meeting Nasional yaitu Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari, Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Labruk Kidul,  Perpustakaan Desa Kebonsari.

“kegiatan yang diadakan oleh Perpuseru ini, diantaranya Perpustakaan Desa Mojosari berhasil meraih Lomba Menulis Cerita Impact terbaik dan Lomba Video Cerita Impact terbaik,” ujarnya.

Menurut Ilmi,  Kabupaten  Lumajang berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, yakni dari kategori lomba tulis cerita Impact terbaik yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Perpustakaan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Perpustakaan Desa Pandan Wangi, Kecamatan Tempeh. Dan yang berhasil meraih Lomba Video Cerita Impact yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko dan Perpustakaan Desa Kartini Desa Sukosari Kecamatan Kunir.

“Lomba Best costume terbaik juga berhasil diraih oleh Umi Lati peserta dari Perpustakaan Desa Harapan Bunda Yosowilangun Kidul, kecamatan Yosowilangun,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Khoiruddin, S. Pd sangat bangga dengan keberhasilan tersebut.

“Tentu kita sangat bangga atas keberhasilan ini. Karena tidak lepas dari peran pengelola perpusdes serta partisipasi seluruh elemen masyarakat. Dimana manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait