Thursday, 21 March 2019

Curah Hujan Tinggi, Sidoarjo Tergenang Air

post-top-smn
Ilustrasi - Curah Hujan Tinggi

Ilustrasi – Curah Hujan Tinggi

Sidoarjo, SMN – Curah hujan yang mengguyur Kabupaten Sidoarjo sejak Minggu dan  Senin (10/10) dini hari menyebabkan beberapa kawasan terendam banjir.

Diantaranya Desa Krajan Kecamatan Krian, Desa Sidodado Kecamatan Taman, kawasan Trosobo juga tergenang tepatnya depan pabrik kaca. Selain itu, di kawasan kota sekitaran pasar Buduran pun terlihat genangan air cukup tinggi, hingga menyebabkan kemacetan sepanjang 2 km hingga fly over Buduran.

Hujan selama sekitar 5 jam yang mengguyur wilayah Sidoarjo ini, diketahui menyebabkan genangan air setinggi 20 hingga 30 sentimeter. Akibat banjir itu, beberapa kendaraan juga terpaksa mencoba mengurangi laju kecepatannya yang justru memperparah kemacetan.

Terjadinya banjir di beberapa titik ini, tentu saja membuat sebagian warga bertanya tanya soal antisipasi apa yang sudah dilakukan dinas terkait.

Ismail  salah satu warga Waru menyampaikan, Pemkab Sidoarjo melalui Dinas PU Pengairan diharapkan bisa bekerja maksimal. Jika tidak, bupati yang seharusnya melakukan evaluasi kinerja jajarannya.

“Anggaran untuk penanganan banjir di Dinas PU Pengairan sangat besar. Kalau dana yang dianggarkan untuk penanganan banjir sia-sia, bupati juga harus mengevaluasi kinerja dinas tersebut. Banjir tahun ini juga tergolong parah. Air yang menggenang di depan pendopo dan kantor wakil rakyat, konsentrasi air berjam-jam belum ada tanda surut,” ujar Ismail. (mad/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait