Saturday, 20 October 2018

Closing Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Tahun 2018 Di Makodim 0816

post-top-smn

Bentuk Sinergi antara Kodim 0816 Sidoarjo dengan Pemerintah Daerah Kab. Sidoarjo yang tertuang pada MOU dalam giat “Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Tahun 2018” pada hari Kamis (09/08/18) bertempat di Makodim 0816 Sidoarjo.

Sidoarjo, SMN – Bentuk Sinergi antara Kodim 0816 Sidoarjo dengan Pemerintah Daerah Kab. Sidoarjo yang tertuang pada MOU dalam giat “Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Tahun 2018” pada hari Kamis (09/08/18) bertempat di Makodim 0816  Sidoarjo secara resmi ditutup oleh H. SaifuIlah SH,M.Hum selaku Bupati Sidoarjo.Letkol Inf Fadil Mulyono selaku Komandan Kodim 0816 Sidoarjo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mulai di dibuka Sejak  tanggal 13 juli 2018 hingga tanggal 09 Agustus 2018 tersebut merupakan upaya Kodim 0816/Sidoarjo dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo untuk membangun sinergi antara Apartur Pemerintah, TNI, Polri dan  Masyarakat dalam menciptakan wilayah yang kondusif, aman dan nyaman.

“Kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam 2018 meliputi Cangkrukan Bela Negara yang tersebar diseluruh wilayah Sidoarjo, Ciptakan Sidoarjo bersih hijau 24 jam, dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh kodim serta mewujudkan Sidoarjo Sehat dengan melaksanakan foging dan donor darah, mewujudkan Sidoarjo Guyub rukun dengan menyelenggarakan lomba kicau burung dalam Piala Dandim 0816 Sidoarjo, Selenggarakan apel besar bela negara dalam menumbuhkan kembali jiwa patriotisme, temu kangen Petani dengan pelatihan Alsintan, perkemahan kebangsaan yang dilakukan selama 2 hari di Kodim 0816/Sidoarjo untuk menjadikan generasi muda yang berkepribadian Pancasila dan Kegiatan Panen Raya di desa Kedungkembar Kecamatan Prambon,  sebagai bentuk sinergitas bersama aparatur pemerintah.

Dengan apa yang sudah dilakukan Kodim 0816 Sidoarjo,  diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebangsaan bela negara, cinta tanah air, serta jiwa nasionalisme dilingkungan Aparat Pemerintah, Pelajar/Mahasiswa, Ormas/Lsm dan seluruh masyarakat Sidoarjo, dan yang paling utama adalah menyatukan visi dan misi dalam menjaga kedaulatan NKRI”, pungkasnya. Ditempat yang sama Bupati Sidoarjo H. Saifullah SH, M. Hum mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0816 Sidoarjo yang telah mempunyai inisiatif dan inovasi dengan melakukan kegiatan” Sidoarjo Siap 24 Jam” yang mana kegiatan ini sangat  baik dalam menyadarkan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat serta sebagai upaya dalam antisipasi munculnya kerawanan dan ancaman terhadap dis integritas bangsa dan yang paling utama adalah menyatukan visi dan misi tentang keutuhan bangsa demi tetap tegaknya NKRI.

Hadir dalam acara Closing Sidoarjo Siap 24 jam 2018 antara lain; Bupati Sidoarjo,Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo,  Forkopimda Kab. Sidoarjo, Dansat TNI-POLRI yang ada diwilayah Sidoarjo, Forkopimka  Sidoarjo, Ormas, LSM mahasiswa serta warga Sidoarjo. Fadil juga menambahi, dalam wawancaranya tentang adanya bencana di lombok, kita sudah siap menerjunkan anggota serta mengumpulkan bahan-bahan logistik maupun pakaian bekas untuk membantu saudara kita yang berada di lombok. (Try)

 

post-top-smn

Baca berita terkait