Saturday, 15 December 2018

Cerutu Hadir Di Aston Hotel, Buat Jember Semakin Dikenal Dunia

post-top-smn

JEMBER, SMN – Kota Jember semakin hari kian dikenal oleh dunia berkat hasil tembakaunya yang berkualitas. Salah satunya, ini berkat Cerutu hadir di Aston Hotel & Conference Center Jember.

Jember juga dikenal dengan tanahnya yang subur, dan menjadikan Kota Jember dijuluki sebagai “Tanah Yang Menjajikan”.

Sudah sejak abad ke-19, tembakau Jember diminati oleh masyarakat luas. Tembakaunya yang memiliki kualitas dan citarasa tersendiri menjadikan Jember juga dikenal sebagai penghasil Cerutu terbaik di dunia.

Banyaknya kalangan yang kini mulai menikmati Cerutu dan menjadikan Cerutu sebagai sebuah life style atau gaya hidup kekinian.

Menanggapi fenomena tersebut, Aston Jember Hotel & Conference Center menggandeng Boss Image Nusantara (BIN) Cigar untuk melakukan training dan edukasi tentang Cerutu.

F&B Manager Aston Jember Hotel & Conference Center, Artha kepada media mengatakan jika training dan edukasi itu dilakukan kepada seluruh staff Food & Beverage Service.

Seperti yang telah diketahui bahwa BIN Cigar merupakan produk Cerutu premium yang telah di ekspor ke beberapa negara seperti; Cina, Jepang, Malaysia dan beberapa negara di Timur Tengah.

Artha juga mengatakan jika BIN Cigar ini mempunyai rasa yang diracik oleh ahli berpengalaman dan bahan baku pilihan dari bibit Havana.

“Kami telah menata beberapa jenis Cerutu di restaurant Aston Jember Hotel untuk dijual, untuk itu penting bagi staff kami mengetahui produk cerutu lebih detail,” ungkapnya.

Edukasi tersebut dijelaskan Artha bahwa yang diberikan langsung oleh Marketing Representative BIN Cigar, Iman Santoso.

“Edukasi ini meliputi bagaimana cara menyajikan, memotong, menyalakan cigar, hingga menyimpannya kembali,” bebernya.

Dengan mengetahui tentang Cerutu, diharapkan seluruh staff F&B Service Aston Jember Hotel dapat memberikan informasi lebih tentang kepada pengunjung.

Dengan begitu, kata Imam, produk unggulan Jember tersebut dapat semakin dikenal dan digemari oleh seluruh masyarakat.

“Kami berharap edukasi ini dapat menjadi sarana untuk mengembangkan jumlah penikmat cerutu dan kerja sama yang telah terjalin dengan Aston Jember Hotel & Conference Center bisa berkembang ke arah yang lebih baik,” jelas Iman.

Kini masyarakat Jember khususnya penikmat Cerutu dapat langsung membeli Cerutu di Aston Jember Hotel & Conference Center.

“Sebab Cerutu juga bisa dinikmati sambil mencicipi secangkir kopi atau teh dan juga dapat sebagai oleh-oleh,” pungkas Iman. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait