Friday, 21 September 2018

Cek Kemampuan Dan Keterampilan Prajurit Dengan UTP 

post-top-smn

Tuban, SMN  Kodim 0811/Tuban menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Tahun 2018 bagi prajurit Bintara dan Tamtama, yang berlangsung selama tiga hari, di Lapangan Makodim 0811, Senin (12/3/2018).

Program pembinaan latihan pada Program Kerja TA. 2018 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0811 secara perorangan maupun satuan sesuai bidang ketrampilannya guna mencapai standar kemampuan sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0811, yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE selaku Pimpinan Umum Latihan menjelaskan bahwa UTP adalah program latihan yang dilaksanakan setiap tahun yang merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), sehingga hasil yang dicapai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai kalender latihan satuan.

“Semua materi yang diujikan ini nantinya harus benar-benar bisa dijawab dan dikuasai oleh setiap anggota, karena semua materi sudah diberikan setiap tahunnya dan merupakan syarat mutlak yang harus kita kuasai sebagai aparatur kewilayahan”, kata Dandim.

Selain itu kata Dandim, untuk mendapatkan suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum, sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan. “Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0811,” ucapnya.

Dandim juga menekankan kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP Umum ini dapat dilakukan dengan serius dansungguh-sungguh, sehingga ada manfaat dengan hasil nyata yang dapat dipetiknya.

post-top-smn

Baca berita terkait