Saturday, 23 March 2019

Carok Dipicu Uang Sejuta, 2 Warga Luka Parah

post-top-smn

Polres Lumajang terus menyelidiki carok di Dusun Bakah Utara, Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso, Minggu (23/12), sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Lumajang, suaramedianasional.co.id –Polres Lumajang terus menyelidiki carok di Dusun Bakah Utara, Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso, Minggu (23/12), sekitar pukul 19.00 WIB.
Carok dipicu saat ada transaksi antara dua wargan setempat, yakni Hasan dan Asmin.

Hasan menerima uang dari Asmin  sebesar Rp 1 juta. Uang tersebut sebagai penebus satu unit sepeda motor untuk Asmin.
Namun l, selang beberapa hari tidak ada kabar dari Hasan, membuat  Asmin ingin mengetahui bagaimana pesanannya, karena  Hasan tidak dapat ditemui dan tidak dapat dihubungi.
Asmin mengajak Sahid adiknya untuk menemui Hasan dirumahnya. Asmin dan Hasan bertemu dan langsung saja terjadi cekcok, dikarenakan uang yang diberikan Asmin hanya dikembalikan separuh
Hasan tidak dapat menepati janjinya memberikan sepeda motor yang telah disepakati.

Seketika Hasan mengambil celurit untuk mengusir Asmin, Asmin yang tidak terima ikut mengeluarkan celurit karena sudah naik darah.

Keduanya berusaha dilerai oleh Sahid adik  Asmin, tetapi Sahid malah hampir tersabet Celurit  Hasan. Alim (bapak Hasan)  keluar dari rumah untuk melerai keduanya, tetapi Alim malah terkena bacok oleh  Asmin di bagian kepala dan melukai telinganya.
Alim yg sempat memegangi kaki  Asmin, membuat Asmin terjatuh dan  Hasan menghujamkan celuritnya, serta melukai dada hingga menembus paru paru  Asmin, akibat luka itu  Asmin dilarikan ke RS Jember dan untuk Alim (bapak Hasan), dilarikan Ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Kapolres Lumajang mengakui sedang menyelidiki intensif kasus carok ini. Namun, saat ini pihaknya tengah memburu Hasan, yang berhasil lari usai kejadian.
“Kami saat ini sedang memburu Hasan, yang melarikan diri usai kejadian tersebut, ” papar Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban.
Kapolres berharap ditangkapnya Hasan akan memperjelas kasus carok yang menyebabkan dua orang luka parah tersebut. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait