Wednesday, 17 October 2018

Cabor Taekwondo Diharapkan Digelar Berkesinambungan

post-top-smn
Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen (Purn) TNI Marciano Norman

Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen (Purn) TNI Marciano Norman

Surabaya, SMN – Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen (Purn) TNI Marciano Norman berharap kejuaraan nasional (kejurnas) taekwondo bisa berlangsung secara berkesinambungan. Baik itu digelar dua tahun sekali atau setiap tahun.

Marciana Norman juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Jatim Soekarwo karena telah menggelar kejuaraan ini.

“Kita harapkan dengan dilaksanakannya penyelenggaraan untuk pertama kalinya akan ada yang kedua kalinya, sehingga kejuaraan ini dapat terlak­sana secara berkesinam­bu­ngan,” ujarnya di sela-sela pembukaan Kejurnas Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur 2016 di Gedung DBL Arena, Kamis (1/12).

Menurutnya, dalam mencapai prestasi itu, bukan merupakan hal yang mudah, karena membutuhkan latihan yang keras dari sang atlet. “Turnamen berkesinambungan dibutuhkan untuk mempertahankan prestasi ini, sehingga kemampuan para atlet terasah dengan baik,” katanya.

Marciano juga mengatakan bahwa para juara di ajang ini akan dipersiapkan di Youth Games untuk mewakili Indonesia, kejuaraan ini patut diaspresiasi karena yang mengikuti kejuaraan dari anak-anak sampai dewasa.

Ketua panitia pelaksana Stevanus Sumartono, mengatakan Cabor taekwondo merupakan cabor yang dipertandingkan di Olimpiade. Diharapkan atlet Taekwondo Indonesia ke depan mampu memberikan yang terbaik di olimpiade serta mempunyai semangat yang tinggi untuk me­raih yang tinggi.

“Kejuaraan ini sebagai langkah awal untuk rekrutmen atlet untuk even daerah maupun nasional dan semoga Jatim menjadi juara umum,” pungkas Stevanus. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait