Saturday, 15 December 2018

Bus Mila Tabrak Truk Tangki di Jalan Tol KM 589

post-top-smn

Bus Mila Sejahtera usai bertabrakan dengan truk tangki di jalan tol Ngawi, kilometer 589, Minggu (18/11)

Bus Mila Sejahtera nopol N 7837 UR jurusan Banyuwangi-Yogyakarta, bertabrakan dengan sebuah truk tangki di jalan tol Wilangan-Ngawi, kilometer 589 masuk Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Minggu pagi (18/11). Diduga, kaca bus yang sebelumnya pecah dan diisolasi, lepas perekatnya dan mengenai  sopir sehingga bus oleng tak terkendalikan. Akibat kecelakaan ini, sejumlah penumpang terluka termasuk sopir.

Tabrakan yang terjadi antara bus Mila Sejahtera dengan truk tangki pengangkut bio solar ini bermula saat bus yang dikemudikan Muhammad Firmansyah (40 thn) warga Probolinggo, berjalan searah di belakang truk tangki yang dikemudikan Parlin Siregar (36 thn) warga Lampung. Kedua kendaraan melaju kencang dari arah Surabaya menuju pintu keluar tol di Ngawi.

Kecepatan tinggi ini tak disadari oleh Firman telah membuat tampias angin juga kencang menerpa kaca depan bus yang sudah disolasi setelah kena lemparan orang tidak dikenal di Probolinggo. Tiba di kilometer 589, solasi lepas dan kaca bus mengenai mata Firman. Hal ini membuat laju bus tak terkendali dan menabrak bagian belakang truk tangki. “Memang di Probolinggo kena lempar dan saya solasi, dalam kecepatan tinggi solasi lepas dan kaca mengenai saya. Dalam bus penumpang penuh dari arah Banyuwangi mau ke Yogya, sekitar 60 orang,” kata Firman.

Ada beberapa korban yang dirawat di RS At Tiin Ngawi, diantaranya :

  1. Sumarsih (48 thn) warga Sumber Weru, Banyuwangi (luka kepala, pusing, sadar)
  2. Kasbani (51 tahun) warga Penilikan Peninjauan-Ogan Kmering Ulu Sumsel (nyeri dada)
  3. Asraf (51 tahun) Jl. Rinjani, 03 Sendeng, Gorontalo (luka kaki kiri, sadar)
  4. Khoirul Umam (26 thn) Krajan, Trenggalek (kepala kiri dan bibir luka robek, sadar)
  5. Pardiono (51 thn) Rayut RT/RW 03/01, Tanjakan Kulonsono, Banyuwangi (nyeri bahu dan punggung)

Khoirul Umam , salah satu penumpang mengaku terkejut karena terkena kaca dan setelah diperksa terdapat darahnya. Dia mengalami luka di kepala dan bibir  akibat kecelakaan ini dan dilarikan ke rumah sakit beserta beberapa penumpang lain. Kecelakaan ini juga menyebabkan truk mengalami kerusakan dan kedua kendaraan dievakuasi ke unit lakalantas Polres Ngawi dan kedua sopir bus menjalani pemeriksaan di Mapolres. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait