Saturday, 15 December 2018

Bus Eka Terjungkal, Belasan Penumpang Terluka

post-top-smn

Bus Eka yang terjungkal di jalur ring road Ngawi, Sabtu  (17/11)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Bus Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta terguling di jalan ring road, masuk Desa Klitik, Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu (17/11). Sopir bus diduga ugal-ugalan karena sebelum jatuh terguling, bus sudah melaju dengan kecepatan tinggi dan sempat menabrak pohon trembesi kemudian oleng dan terguling serta terseret sekitar 20 meter. Akibat kejadian ini belasan penumpang mengalami luka dan dievakuasi ke rumah sakit. “Ini memang dari arah timur sudah sangat tinggi kecepatannya, pohon di pinggir jalan juga ditabrak dan oleng lantas terguling,” ujar seorang warga bernama Gunawan.

Kondisi bus jatuh dalam kondisi miring, belasan penumpang di dalam bus itu tampak ketakutan ketika warga membantu mereka keluar dari tubuh bus. Satu per satu penumpang ditolong untuk dibawa ke rumah sakit oleh kendaraan yang kebetulan melintas di area tersebut. Para penumpang ini dapat keluar dari bus melalui pintu kaca depan yang sudah hancur. Sebagian luka pada tangan dan kaki serta wajah akibat benturan. Sopir bus, Budi Wahono (42 thn) warga Jember, turut terluka dan dievakuasi.

Bus Eka jatuh miring , belasan penumpang luka

Bus Eka ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya ke Yogyakarta dengan membawa 15 penumpang. Namun ketika menemui jalan menikung di jalur ring road, Budi tak bisa mengendalikan laju busnya. Bus pun menabrak pohon dan terguling serta terseret dalam keadaan miring sekitar 20 meter.

Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi, Ipda Fredo Leonard Sianturi menyatakan sopir dan kenek bus selamat namun mengalami luka-luka. Polisi juga bergerak cepat mengevakuasi bangkai bus untuk melancarkan kembali arus lalu lintas di jalur ring road karena badan bus menutup hampir separuh jalan. “Penumpang yang luka-luka dibawa ke rumah sakit, kenek bus kita amankan sementara bus ini kita  bawa ke pos polisi agar lalu lintas lancar kembali,” kata Ipda Fredo. (ari)

 

post-top-smn

Baca berita terkait