Friday, 21 September 2018

Bupati Tinjau Jalan Longsor di Sumberbendo

post-top-smn

MADIUN - DSC_0015

Madiun, SMN – Rabu, 4 Pebruari 2015 Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos, dengan didampingi oleh Kapolres Madiun dan sejumlah kepala SKPD berkenan meninjau lokasi jalan longsor di Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada Minggu, 1 Pebruari 2015 sore mulai jam Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan diguyur hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Hal itu menyebabkan jalan penghubung antara Dusun Oro-oro Waru dengan Dusun Kece terputus sekitar 30 M. Beruntung kejadian berlangsung pada malam hari sehingga tidak ada warga yang melalui jalan itu, sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa.

MADIUN - DSC_0022

Mendengar laporan tentang adanya jalan longsor, Bupati Madiun tergerak hati dan terjun langsung ke lapangan untuk melihat dari dekat kondisinya. Kepala petugas Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya untuk segera membangun jalan darurat sehingga aktifitas warga tidak terganggu akibat kejadian ini.

Perlu diketahui, bahwa ternyata sehari sebelum ditinjau Bupati Madiun, BPBD dan Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Madiun bergotong royong dengan warga telah melakukan pengerjaan awal dengan memasang karung berisikan pasir untuk membuat tanggul darurat dan juga pembuatan jalan darurat. Bahkan Dinas PU juga akan memasang tiang beton dan juga tembok/bronjong untuk mencegah terjadinya longsor susulan. (opt/Su)

post-top-smn

Baca berita terkait