Saturday, 20 January 2018

Bupati Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS Lumajang

post-top-smn
Bupati Lumajang, As`at Malik

Bupati Lumajang, As`at Malik

Lumajang, SMN – Bupati Lumajang, As`at Malik Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS Lumajang, Terkait isu tentang dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lumajang, Bupati Lumajang, As`at Malik kepada awak media berani angkat bicara. Ia menegaskan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih belum ada rencana soal tersebut.

“Belum ada jadwal penerimaan CPNS untuk Pemkab Lumajang,” tegasnya pada sejumlah wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya informasi adanya penerimaan CPNS sempat merebak di sejumlah kalangan utamanya para tenaga honorer atau kontrak dilingkungan Pemkab. Ditambah lagi adanya informasi penerimaan CPNS I tingkat Pemerintah Propinsi

“Iya, kalau ditingkat Provinsi informasinya ada,” lanjutnya. Namun, tidak semua daerah akan ada penerimaan CPNS. Hanya di daerah tertentu saja. Utamanya di daerah pinggiran dan terluar di Indonesia. Karena menurut As`at, di daerah tersebut memang kekurangan PNS.

Sementara untuk di Lumajang, Bupati mengklaim jumlah PNS sudah cukup. Apalagi ada regulasi jika tidak boleh menggunakan lebih dari setengah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk menggaji PNS. “Karena APBD utamanya untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Nurwachid Aliyusro saat dikonfirmasi menegaskan jika tidak rencana penerimaan CPNS di Lumajang. Namun, Ia menginformasikan, jika memang ada penerimaan CPNS di Pemprov. Penempatannya di daerah mana saja, itu sudah ada regulasi yang jelas dari sana. “Kalau di Pemprov memang sudah ada informasi penerimaan CPNS,” katanya saat dihubungi awak media. (atiek)

post-top-smn

Baca berita terkait