Sunday, 16 December 2018

Bupati Syahri Sidak Ujian Nasional (UNAS) 2016

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo bersama Wabup Maryoto Birowo dan Ketua DPRD Supriyanto saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo bersama Wabup Maryoto Birowo dan Ketua DPRD Supriyanto saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)

Tulungagung, SMN Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di Tulungagung, Senin (4/4), Bupati Tulungagung Syahri Mulyo beserta Wakil Bupati Maryoto Bhirowo dan Ketua DPRD Supriyono Forkopimda melakukan Sidak di beberapa sekolah diantaranya SMAN 1 Kedungwaru, SMKN 1,2,3 Boyolangu , SMKN 1 Tulungagung, MAN 1 dan MAN 2 Tulungagung.

Tidak seperti biasanya, Sidak UN tahun ini cukup banyak sekolah yang dikunjungi, karena beberapa sekolah sedang melaksanakan CBT atau Ujian Berbasis Computer.

Dari hasil sidak, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengatakan, pelaksanaan UN baik sistem komputer maupun konvensional, berjalan lancar. “Mudah-mudahan ujian kali ini berjalan lancar dan harapannya semuanya lulus dan berprestasi,” ungkap Bupati.

Selain itu, Syahri Mulyo juga menekankan kepada Dinas Pendidikan, agar siswa berprestasi mendapatkan reward atau penghargaan. “Saya sudah bicarakan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk menganggarkan manakala ada siswa yang berprestasi,” imbuh Bupati.

Pemberian penghargaan tersebut kata Bupati, tidak hanya untuk siswa tidak mampu yang berprestasi, tetapi juga kepada siswa dari golongan mampu. Selain itu, ia berharap, APBD Tulungagung nantinya bisa digunakan sebagian untuk meng-cover beasiswa, mengingat tahun sebelumnya, APBD juga dianggarkan untuk siswa miskin.

“Intinya kita bertahap, yang kemarin subsidi untuk siswa miskin, kini kita tingkatkan untuk beasiswa, sesuai kemampuan APBD. Kita akan konsep bersama Dinas pendidikan dan Dewan Pendidikan berapa nominal yang layak, untuk pemberian beasiswa tersebut,” paparnya.

Untuk di ketahui, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015/2016 untuk tingkat SMA/Sederajat dan paket C, dimulai pada Senin, 4 April 2016 hingga beberapa hari mendatang, jumlah keseluruhan baik negeri maupun swasta peserta ujian nasional tahun ini totalnya 10,544 siswa dari 67 lembaga sekolah/penyelenggara yang terbagi menjadi dua metode yaitu 5.236 siswa mengikuti UN secara manual dan 5.308 siswa menggunakan metode online. Pada hari pertama ini, 1 siswa diketahui tidak mengikuti Ujian Nasional ( UN) karena meninggal dunia. (hms/adv/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait