Monday, 24 June 2019

Bupati Syahri Mulyo Buka Musrenbang RKPD 2017

post-top-smn
Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2017

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2017

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si membuka musrenbang RKPD 2017, bertempat di aula Prajamukti pada hari kamis 10/3 yang lalu.

Hadir pula Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, M,Si dan Wakil Bupati Drs, Maryoto Bhirowo, MM, dan Kapolres, Dandim, juga SKPD, Camat, se Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutanya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M,Si mengatakan, salah satu agenda prioritas pembangunan di Tulungagung hingga 2018, termasuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, terakses, merata.

Dan menjamin meningkatkan kesehatan masyarakat secara merata serta terjangkau, di dalam musyawarah rencana pembangunan rencana kerja pembangunandaerah (musrenbang RKPD) Kabupaten Tulungagung 2017.

Bantuan untuk diniyah dan guru swasta, operasional bus sekolah, peningkatan sarana dan prasarana sekolah, merupakan usaha yang telah dilakukan pemerintah Tulungagung.

Sementara bidang kesehatan berupaya secara menyeluruh, berorentasi akses masyarakat miskin, misalkan pada pengembangan Tulungagung Emergency Medical Service (TEMS), Sehingga tingkat kematian menurun, peningkatan pelayanan klinik VCT.

Dalam memujutkan pemerintah yang bersih dan baik, transparan, akuntabel, responsive, demokratis, yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), serta menjadi wakil Jawa Timur untuk mengikuti lomba pelayanan publik tingkat nasional.

Disisi lain infastuktur tetap menjadi perhatian, dengan menempatkan konsep satu ruas tuntas, dan beberapa pelaksanaan pembangunan pada proyek ring road timur lingkar wilis, Tulungagung menjadi salah satu penyangga pangan di Jawa Timur, serta upaya pengembangan pantai Sine.

Badan usaha desa sudah terbentuk semua dan di harapkan menjadi penopang ekonomi desa.

Sambutan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA), Sudikdo Prasetio mengatakan, 8 agenda pembangunan prioritas tahun 2014-2018 ialah, menciptakan pendidikan yang berkualitas, terakses serta merata, menjamin dan meningkatkan kesehatan masyarakat yang merata dan mudah terjangkau, memujudkan pemerintah yang bersih dan baik, transparan, akuntabel, resfonsif dan demokratis.

Peningkatan pembangunan intrastruktur yang berbasis pemerataan pembangunan dan pengembangan wilayah untuk mendorong percepatan pembangunan sektor – sektor lain, pengembangan dan penguatan ekonomi kerakyatan yang paling bersinergi dan berkelanjutan.

Pengembangan system penguatan kapasitas SDM masyarakat dan pemerintah, terciptanya kerukunan dan kedamainan serta sinergitas dan harmonisasi kehidupan bermyasarakt di Kabupaten Tulungagung, sinergi dan harmonisasi pembangunan kewilayahan di Kabupaten Tulungagung melalui pemantapan rencana tata ruang dan wilayah ( RT/ RW ) secara berkelanjutan dengan memperhatikan kesejahteraan rakyat dan lingkungan hidup.

Adapun tema pembangunan Kabupaten Tulungagung tahun 2017 adalah, “Memantapkan Ekonomi Daerh Melalui Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi Kerakyatan,Pariwisata dan Ketahanan Pangan”. (rud/hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait