Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Bupati Rijanto Ikut Nobar Film Besutan Putra Blitar

post-top-smn

Bupati Blitar Rijanto berfoto dengan para pemain film kawentar di dalam gedung bioskop CGV Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Ditengah kesibukannya di hari Senin (22/4/2019) Bupati Blitar Rijanto menyempatkan diri untuk nonton bareng film besutan anak Kabupaten Blitar.

Digedung bioskop CGV, Bupati mengajak forkopimda mulai dari Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, Kepala Dinas Pariwisata Suhendro Winarso, dan jajaran SKPD lainnya menonton film berjudul Kawentar (Kaweruh Njeroninh Blitar).

Usai menonton film ini Bupati memberi ulasan positif pada film ini. Sebab di film ini mengungkapkan berbagai potensi wisata dan budaya khas asli Blitar.

Secara tidak langsung masyarakat luas yang menonton film ini akan terdorong untuk mengunjungi Kabupaten Blitar.

“Sangat bagus filmnya, paling mengesankan adalah peristiwa meletusnya Gunung Kelud tahun 1990, yang waktu itu saya juga sebagai pelaku karena menjadi Camat disana,” kata Bupati Blitar Rijanto.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disporbudpora), Suhendro Winarso dalam upaya mengembangkan insan kreatif ini dengan cara rutin menggelar ngopi bareng berbagai komunitas.

Dengan demikian Pemkab Blitar akan mengetahui potensi yang dimiliki warganya lalu membantu mempromosikannya.

“Seperti mas Grantika ini luar biasa mengolah kemampuan dirinya dengan swadaya lalu dinas memfasilitasi mengenalkan mempromosikan ke masyarakat luas,” ujar Suhendro.

Untuk diketahui, Film Kawentar (2019) menceritakan Khinanti, mahasiswi Universitas Swasta di Jakarta. Dalam mengisi hari libur, Khinanti ingin pergi ke Blitar untuk mencari tahu sejarah Blitar termasuk peristiwa meletusnya Gunung Kelud pada Tahun 1990. Film ini disutradarai putra daerah Kabupaten Blitar, Grantika Pujianto. (jon/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait