Tuesday, 23 July 2019

Bupati Resmikan Kelas Honda di SMKN 1 Bandung

post-top-smn
Bupati Syahri potong pita tanda di reskimannya Kelas Honda di SMKN 1 Bandung

Bupati Syahri potong pita tanda di reskimannya Kelas Honda di SMKN 1 Bandung

Tulungagung, SMN Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E, M.Si, Sabtu 16 April 2016, sekitar pukul 09.00 WIB meresmikan kelas tehnik sepeda motor Honda di SMKN 1 Bandung Tulungagung.

Dalam peresmian yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan dari PT.AHM ini di tandai dengan penandatanganan prasasti, pemukulan gong dan pengguntingan pita depan gedung bengkel oleh Bupati Tulungagung. Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Bandung Nurhasyim diantaranya menyatakan bahwa kelas Honda tersebut dibuka sebagai terobosan penerapan kurikulum TSM serta dilakukan guna mensinkronisasikan kurikulum nasional dan kurikulum perusahaan otomotif terutama produk Astra Honda Motor (AHM).

Lebih lanjut, Nurhasyim menjelaskan bahwa bentuk kerjasama yang didapat adalah bentuk penyelarasan kurikulum TSM Honda dengan dukungan fasilitas pengajaran atau praktik, dukungan pelatihan guru dengan siswa, penyerapan tenaga kerja, kunjungan industri dan praktek kerja industri. ”Jadi dengan adanya kerjasama dengan Honda ini merupakan peluang cukup besar bagi para siswa untuk bisa bekerja sebagai mekanik di bengkel resmi Honda maupun sebagai karyawan di PT.AHM”.ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah ini berharap dengan kerja sama tersebut dapat mewujudkan transfer pengetahuan dan teknologi motor Honda kepada para siswa. Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E, M.Si.

Dalam sambutannya di acara peresmian kelas tehnik sepeda motor Honda di SMKN 1 Bandung Tulungagung diantaranya mengatakan dengan adanya SMK seperti SMKN 1 Bandung diharapkan bisa menjadi sekolah unggulan serta sekolah yang favorit sehingga bisa menorehkan prestasi di dunia pendidikan dan membawa nama baik Tulungagung. (rud/adv/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait