Sunday, 27 May 2018

Bupati Resmikan Kecamatan Ijen

post-top-smn
Bupati Bondowoso Amin Said Husni menandatangi peresmian perubahan Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen

Bupati Bondowoso Amin Said Husni menandatangi peresmian perubahan
Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen

Bondowoso, SMN – Bupati Bondowoso Amin Said Husni resmikan perubahan Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen, Selasa,(20/12/2016).

Dalam peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh bupati, sekalian meresmikan rumah dinas koramil yang akan ditempati para prajurit di daerah tersebut.

“Perubahan ini harus dibarengi dengan dukungan masyarakat, sehingga mampu membawa kemajuan, seiring dengan permintaan masyarakat sendiri nama Ijen harus tetap melekat, jelasnya saat memberikan sambutan.

Menurut Amin, nama Ijen yang berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso tidak lepas dari perstiwa sejarah.

“Selain Banyuwangi kami juga akan berupaya mengelola sumber daya wisata yang ada di daerah ini, dengan diberikan nama Kecamatan Ijen akan lebih melekat pada wisata Ijen,” tambahnya.

Bupati ini juga tidak segan-segan di hadapan tamu undangan dan wartawan menyebutkan satu-persatu obyek wisata andalan yang ada di lereng gunung itu.

“Ada agro wisata kopi, perkebunan, pertanian, Bondowoso republik kopi, sayur organik, kawah wurung, megasari, dan pemandian air panas serta banyak lagi,” sebutnya.

Bupati yang dijuluki presiden republik kopi ini berjanji akan berjuang dengan sekuat tenaga bersama masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah itu supaya lebih dikenal lagi di kancah nasional maupun internasional.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait