Friday, 25 May 2018

Bupati Probolinggo “ Pendidikan Adalah Warisan Paling Berharga”

post-top-smn
Bupati Probolinggo HJ.Puput Tantriana Sari.SE. dengan didampingi Para Pejabat Kabupaten Probolinggo Saat Audensi di Kecamatan Kota Anyar

Bupati Probolinggo HJ.Puput Tantriana Sari.SE. dengan didampingi Para Pejabat Kabupaten Probolinggo Saat Audensi di Kecamatan Kota Anyar

Probolinggo, SMN – Pendidikan merupakan warisan yang paling berharga dan dapat merubah kehidupan masyarakat dengan baik. Oleh karena itu, warisi anak-anaknya dengan pendidikan untuk meraih ilmu dan pengetahuan. Warisan ini bisa diberikan orang tua melalui sekolah, agar warisan itu bermanfaat dan membantu kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan cerah kedepannya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari,SE ketika melakukan audiensi bersama masyarakat Desa Curahtemu Kecamatan Kotaanyar, Kamis (01/12/2016). Kegiatan yang dipusatkan di halaman SDN Curahtemu ini dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Forkopimka Kotaanyar.

“Saya berharap agar abdi masyarakat baik di Kecamatan Kotaanyar maupun Desa Curahtemu dalam pengabdiannya agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, selain untuk silaturahim kedatangannya bertujuan untuk bertemu langsung dengan masyarakat sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga bisa melihat perkembangan dan kekurangan pembangunan desa, terutama infrastruktur jalan.

“Pemerintah Daerah terus berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat hendaknya terus bersyukur agar senantiasa diberi kemampuan supaya pembangunan dan pelayanan bisa terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Bupati Tantri juga meminta agar masyarakat bisa terus berperan aktif dalam meningkatkan IPM serta menurunkan angka pernikahan dini yang masih tinggi di Kabupaten Probolinggo. “Terus sekolahkan anak-anak hingga jenjang pendidikan tinggi,” pintanya.

Sementara Kepala Desa Curahtemu Ismail mengharapkan agar kegiatan ini bisa memotivasi dan memberikan manfaat dalam pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sehingga desa bisa lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengunjungi stand produk IKM dan UKM berupa produk unggulan kerajinan dan makanan minuman masyarakat Kecamatan Kotaanyar. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait