Wednesday, 20 June 2018

Bupati Probolinggo Lantik Pejabat Eselon II, III, IV Sejumlah 833 Orang

post-top-smn
Bupati Probolinggo HJ.P.Tantriana Sari SE Saat melantik 833 pejabat pemerintah kabupaten probolinggo di Gedung Islamic Centre.

Bupati Probolinggo HJ.P.Tantriana Sari SE Saat melantik 833 pejabat pemerintah kabupaten probolinggo di Gedung Islamic Centre.

Probolinggo, SMN – Pemkab Probolinggo melakukan mutasi pejabat di Gedung Islamic Centre (GIC) Kraksaan, kemarin (30/12). Proses mutasi dilakukan sekitar pukul 13.00. Sedikitnya, 833 pejabat eselon 2, 3, dan 4 dimutasi.

Hal itu disesuaikan dengan PP nomor 18/2016 tentang Perubahan Perangkat Daerah. Rinciannya, 37 pejabat eselon 2; 183 pejabat eselon 3; dan 654 pejabat eselon 4; serta 10 pejabat fungsional. Mereka dilantik dan diambil sumpah di hadapan Bupati.

Sedikitnya, 37 pejabat eselon 2 dilantik. Diantaranya, Happy yang dimutasi menjadi Kepala Disperindag; Asy’ari tetap menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra; Sedangkan Budi Purwanto dimutasi menjadi staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Bupati Tantri dalam sambutannya mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa untuk berdinamika dan menambah wawasan bagi pejabat tersebut. Karena itu, ia berharap agar pejabat baru yang dilantik, dapat menjalankan amanah sebaik mungkin. Serta, mampu menjawab segala permasalahan dan tantangan rakyat

“Syukuri apa yang sudah ditentukan pada saudara dan gunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Nur Salam menerangkan, mutasi ini sudah ditentukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Mutasi ini untuk menyesuaikan dengan PP yang baru. Karena ada dinas baru dan ada pula yang dilebur,” terangnya. Para pejabat pun diminta untuk segera beradaptasi dengan jabatan yang baru. Sehingga bisa langsung bekerja maksimal usai dilantik. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait