Wednesday, 23 May 2018

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni Helat Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak

post-top-smn
Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan diacara Deklarasi Damai jelang Pilkades Serentak di gedung Sasana Praja Ponorogo pada hari Senin (21/11) lalu

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan diacara Deklarasi Damai jelang Pilkades Serentak di gedung Sasana Praja Ponorogo pada hari Senin (21/11) lalu

Ponorogo, SMN – Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni dalam mempersiapkan pemilihan kepala desa (PilKaDes) serentak yang akan datang telah menghelat deklarasi damai. Perhelatan ini dihadiri Jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Ponorogo, bertempat di gedung Sasana Praja Ponorogo pada hari Senin (21/11) kemarin.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2016 ini dengan agenda utama Penanda tanganan deklarasi dalam bentuk surat di lembaran kertas dan baliho yang akan di pasang di tempat umum dan Sasana Praja.

Hadir dalam giat tersebut, Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Ketua DPRD Kab. Ponorogo, H. Ali Mufti, S.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Ponorogo, Suwandi, SH.,M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Sriwati, SH.,M.Hum. dan Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, S,H., SIK., M.Si, dihadiri pula para kontestan calon Kepala Desa dan juga Forpimka serta Panitia pemilihan desa, tidak ketinggalan para anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan segenap undangan yang hadir.

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengatakan, Pihaknya memberikan semangat yang seportif dalam pertarungan pemilihan kepala desa (PilKaDes), menang kalah itu sudah hal biasa,”Untuk itu mari kita siap menerima konsekuensi dari perhelatan ini siap menang dan siap kalah, serta berbuat aktif dalam membangun desanya masing-masing,” ujarnya.

Ipong juga menambahkan,Pemilihan kepala desa secara langsung sudah ada sebelum pilpres dan pilkada langsung, sehingga masyarakat lebih memahami proses demokrasi yang ada di desanya. Ada yg berbeda dalam pilkades tahun ini karena perhatian pemerintah pusat untuk membangun desa dengan dana desa, add dan lainnya, harapannya dengan perhatian pemerintah pusat dapat menjadikan desa tambah berkembang dan maju,urainya. “Saya harapkan deklarasi damai ini bukan formalitas saja, dansemoga yangg terpilih dapat amanah dan yang belum menjadi pemimpin desa agar terus berjuang untuk desanya”, pungkas Bupati Ipong.

Calon Kepala Desa saat menandatangani Deklarasi Damai

Calon Kepala Desa saat menandatangani Deklarasi Damai

Hal senada juga diungkapkan, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, S.H., S.I.K., M.Si, bahwa rangkaian pelaksanaan PilKaDes yang akan dilaksanakan adalah benar benar merupakan Pesta Demokrasi yang betul betul langsung dirasakan oleh masyarakat, ujar Kapolres.Dan para Bakal Calon Kepala Desa yang sudah terdaftar, dipilih dan dicalonkan oleh warga masyarakat merupakan calon calon terbaik yang akan bertarung menjadi Kepala Desa di Desa masing masing, sambung Kapolres.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades secara serentak dengan keseportifan yang tinggi serta dapat berjalan dengan baik,” Kita berdo’a agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Ponorogo dapat berjalan dengan baik tertib aman, lancar dan kondusif” Pungkas Kapolres.

Perhelatan dekalrasi damai ini dilaksanakan dengan pembacaan deklarasi damai oleh perwakilan CaKaDes dan ditirukan oleh seluruh peserta CaKaDes yang di lanjutkan dengan Penandatanganan deklarasi damai oleh CaKaDes, Panitia Pilkades dan Panwas Pilkades selanjutnya di laksanakan penandatanganan Deklarasi Damai di Banner yang rencanaya nanti akan di pasang di tempat strategis di Ponorogo. Perhelatan dekalrasi damai ini berjalan aman,lancar,tertib dan kondusif (Wied/Hms/Adv)

post-top-smn

Baca berita terkait