Wednesday, 23 May 2018

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni Helat Apel Besar Kebhinekaan

post-top-smn
Apel besar Kebhinekaan diAloon-aloon Ponorogo dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni

Apel besar Kebhinekaan diAloon-aloon Ponorogo dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni

Ponorogo, SMN – Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni menghelat apel besar kebhinekaan cinta damai dengan tema, “Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke 71 Tahun 2016, Kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi Masyarakat guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang kokoh”, di Alun-alun Ponorogo, Selasa (15/11) kemarin.

Dalam upacara pembukaan apel besar kebhinekaan tersebut, Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni bertindak sebagai Inspektur Upacara (IrUP) dan diikuti peserta apel dari TNI, Polri, Satpol PP, tokoh masyarakat,tokoh agama dan anggota FKPSB Ponorogo berjumlah 100 orang.

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Ponorogo Drs. H.Ipong Muchlissoni, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin beserta jajaran, Kasdim 0802/Ponorogo Letkol Slamet Sarjianto, plt Bakesbangpolinmas, Drs. Murdijanto, M.Si, tokoh agama,tokoh masyarakat dan seluruh pengurus FKPSB Ponorogo.

Dalam pidatonya, Inspektur Upacara, Ipong Muchlissoni menuturkan,”Kebhinekaan atau keragaman budaya, prinsip dan kegiatan merupakan hal yang wajar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kebhinekaan menjadikan dinamis dan indahnya sebuah kehidupan. Yang terpenting adalah menjaga kerukunan dan persatuan serta kesatuan dalam rangka mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan”, ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau dan mengajak seluruh elemant masyarakat Ponroogo lebih baik melaksanakan aksi damai ini dilaksanakan di Ponorogo dan bupati siap duduk bersama dengan forkompimda serta para ulama untuk musyawarah bersama. “Saya sebagai bupati,menghimbau kepada masyarakat Ponorogo kalau memang ingin mengadakan aksi damai maka cukup di Ponorogo saja tidak perlu di Jakarta. Demi keamanan mereka juga dan kami pemerintah kabupaten Ponorogo siap memfasilitasi apabila mereka ingin menyampaikan aspirasi, duduk bersama dan menyampaikan aspirasi, himbaunya.

Menurutnya,Tanpa kerukunan dan persatuan kita tidak dapat membangun dan melanjutkan proses demokrasi menuju masyarakat yang adil dan makmur. Apalagi saat ini ada 23 desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan tanggal 29 mendatang, tentu tensi politik di desa yang bersangkutan sangat tinggi, sambung Bupati Ipong.

“Harapan saya, semoga dengan apel besar FKPSB Ponorogo ini mampu menjaga dan meningkatkan kerukunan di bumi reyog dan mampu menjaga stabilitas kondisi yang aman dan tenteram”, pungkas Bupati Ipong.

Sementara menurut ketua FKPSB Ponorogo, Mukhib Fiqhan, M.Hum menyampaikan,” FKPSB se Kabupaten Ponorogo akan ikut serta dalam mengamankan lingkungan di wilayah Kabupaten Ponorogo, untuk itu kita akan saling bantu membantu untuk permasalahan yang ada”, ujar Mukhib.

FKPSB ini diikuti oleh 22 aliran bela diri yang dibentuk oleh Kapolres Ponorogo saat itu AKBP Iwan Kurniawan, dilanjutkan oleh AKBP Ricky Purnama dan sekarang dibawah koordinasi AKBP Harun Yuni Aprin, harapannya seluruh anggota FKPSB menjadi pelopor perdamaian dan kerukunan di daerahnya masing-masing, pungkas Mukhib.

Lebih lanjut, Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin mengatakan,” Indonesia adalah rumah bagi semua anak bangsa, karena itu setiap warga selayaknya apapunlatar belakang keyakinan, budaya dan sukunya haruslah mendapatkan jaminan yang sama di Negara Republik Indonesia”, ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Ponorogo Harun Yuni Aprin juga menghimbau kepada umat Islam agar menyalurkan aspirasinya di Ponorogo saja. “ Kita akan melayani dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang menyampaikan aspirasinya”, pungkas Kapolres. (Wied/Hms/Adv)

post-top-smn

Baca berita terkait