Sunday, 21 October 2018

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni Anggarkan Bantuan Kambing Untuk 3.110 Janda

post-top-smn
Bupati Ipong Muchlissoni

Bupati Ipong Muchlissoni

Ponorogo, SMN – Untuk penguatan ekonomi para janda, Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlisoni akan memberikan bantuan kambing kepada 3.110 janda yang menjadi kepala keluarga dan menjadi tumpuan hidup bagi keluarganya.”Kita namakan program ini adalah feminisme kemiskinan, yaitu bantuan yang diberikan kepada janda yang menjadi kepala keluarganya yang saat ini tercatat mencapai 3.110 janda,” ujar Bupati Ipong, kemarin.

Pihaknya juga menjelaskan,Karena aturan, bantuan yang diberikan tidak boleh dalam bentuk uang, maka pihaknya berembuk dengan berbagai pihak dan akhirnya dipilih berupa bantuan kambing. Selain itu, mekanisme penyaluran bantuan juga harus melalui desa. Jadi desa tempat tinggal para janda tersebut yang akan menyalurkan bantuan kambing tersebut, sambungnya.

“Selain aturan yang melarang, bantuan dalam bentuk uang akan cepat habis. Sehingga pemberian bantuan kambing ini menjadi solusinya,” kata Ipong.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan anggaran di tahun 2017 mendatang yang digunakan untuk pembelian kambing sebesar Rp 3,1 miliar, diperuntukkan 3.110 janda, sehingga, satu kambing dianggarkan Rp 1 juta untuk satu janda, ujarnya. Adapun mekanisme penyalurannya, dana ditransfer ke kas desa. Selanjutnya, pemerintah desa yang membelikan kambing dan memberikan kepada penerima bantuan, urainya.

“Semoga dengan bantuan ini, sedikit banyak membantu para janda dalam menghidupi keluarganya dan mampu meningkatkan penghasilannya”, Pungkas Bupati Ipong. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait