Sunday, 27 May 2018

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari pahlawan 2016

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.,M.Si memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2016

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.,M.Si memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2016

 

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, kamis, 10/11/2016 memimpin  Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-71 tanggal 10 Nopember 2016, di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Pada kegiatan yang diikuti ratusan peserta terdiri dari anggota TNI kodim 0807 Tulungagung, anggota Polri Polres Tulungagung, Anggota Korpri Pemkab Tulungagung, Pemuda, mahasiswa  dan pelajar ini diisi dengan pembacaan pesan – pesan pahlawan oleh Galih Pandu Siwi siswa SMPN 1 Tulungagung dan Putri Difa Sahira Siswa SDN Tamanan 1 Tulungagung.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.,M.Si yang membacakan amanat Menteri Sosial RI diantaranya mengatakan  melalui momentum Peringatan Hari pahlawan  kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan menekankan nilai – nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua.“ tema Hari Pahlawan 2016 ini adalah “ Satukan Langkah untuk Negeri “, yang mengandung pesan kepada kita semua dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita – cita negeri yang kita cintai ini”, kata Bupati

Lebih lanjut Bupati menambahkan, melalui peringatan hari pahlawan 2016 ini kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai jasa para pahlawanya. “ pada peringatan Hari Pahlawan ini kita diharapkan lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan, serta meningkatkan cinta tanah air kita dalam bingkai  Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ ujar Bupati.

Upacara yang  ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 dan berlangsung khidmad tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Kepala SKPD, Tim Penggerak PKK Kabupaten, serta anggota Veteran.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ke 71 tahun 2016 di kabupaten Tulungagung ini  sebelum melaksanakan upacara terlebih dahulu dilangsungkan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rejoagung Tulungagung.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait