Monday, 17 June 2019

Bupati Meresmikan Kantor PDAM IKK Kabupaten Ngawi Provinsi Jatim

post-top-smn

Ngawi PDAM

 

Saat Bupati, Wabup dan Direktur PDAM potong pita

Ngawi, SMN – Tepat tanggal 17 Februari 2015 di jalan Puntodewo desa Jururejo kec/kab. Ngawi, Bupati Ngawi Ir.H Budi Sulistyono yang didampingi oleh Wabup Ony Anwar,ST, beberapa Kepala Dinas turut hadir dari Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Kebersihan oleh Ir. Hadi Suroso, MT, dari Dinas Pertanian, juga dihadiri anggota karyawan PDAM Ngawi dibawah Direktur Suratno, sebelum lunching kantor PDAM telah disampaikan oleh Kepala PDAM dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pedirian Kantor PDAM sebesar kurang lebih 300 juta.

Direktur Suratno menyampaikan kepada media bahwa yang lebih penting adalah kita pikirkan adalah air karena air merupakan alat kehidupan yang vital mendasar, air diproses secara bersama-sama yang dilandasi oleh ketulusan, bila air tidak bisa kita lestarikan, dijaga dan terpelihara maka akan menimbulkan suatu malapetaka, bila kita lestarikan air akan berguna peningkatan dalam segala bidang dalam masyarakat berbangsa dan bernegara.

Untuk di Ngawi kecukupan air baru 25%, dari mulai Direktur PDAM (Suratno) masuk th 2008 dikatakan perkembangan PDAM mati tapi ekspres kalau tidur rodok mlaku, ya ditahun ini PDAM mulai membangun, dengan bangunnya air ini sebagai motor untuk perairan air produksi dan pertanian bisa cukup, maka dikatakan harus dipikirkan bersama baik kelompok atau lembaga, sangat berkaitan untuk kerja sama yang mencakup linkungan sungainya, hutannya juga ekosistemnya dan manusianya.

Ngawi PDAM1

Bupati didampingi dari Kepala SKPD dan Direktur Bank Jatim(Ratna) dalam ruang Kantor PDAM

Hal ini akan berpengaruh dan bermanfaat generasi yang akan datang dari segi social ekonomi, pemerintahan dan mungkin sampai politik, dengan penataan terpelihara air Ngawi dijamin tercukupi, ya itu harus ada cawe-cawe dari pemerintah daerah karena terbentur modal yang kurang mencukupi, yang sangat memprehatinkan desa kerek dan Banyuurip, dimusim kemarau susah air, dikala musim hujan air tak layak diminum, program 2015 bila pemda mau bantu pipa sudah bisa masuk pitu, diharapkan Bupati Ngawi membantu kerukunan menjaga sepanjang hulu untuk menjaga keberadaan air.

Sambutan Bupati menyampaikan inovasi PDAM sungguh bagus, perkembangan menurut pantauan provinsi Ngawi bagus, membicarakan swasembada pangan, manajemen air harus benar-benar, modal harus serring jadi saling mencukupi, untuk mengembangkan kapasitas target air PDAM yang cukup. (eko)

post-top-smn

Baca berita terkait