Tuesday, 23 July 2019

Bupati Malang Melaunching One Day Khotmil Qur’an

post-top-smn

MALANG - Bupat-20150217_110441  

Malang, SMN Launching One Day Khotmil Qur’an yang di gelar dalam rangka Peringatan HUT ke-36 SMP Negeri 1 Kepanjen ini diresmikan langsung oleh Bupati Malang H Rendra Kresna. Tidak hanya kegitan tersebut tetapi momentum HUT SMPN 1 Kepanjen ini juga dirangkai dengan kegiatan Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Musholla al Falah, Kantin Sehat, Konservasi Ikan Air Tawar dan Penyerahan Aset Tanah dari Wali Murid kepada Pemerintah Kabupaten Malang untuk SMP Negeri 1 Kepanjen, di halaman SMPN 1 Kepanjen, Selasa (17/02).

Dalam laporannya Kepala Sekolah SMPN 1 Kepanjen, Drs. Ridho Basuki, memaparkan bahwa, Sekolah yang di pimpinnya ini, para siswa dan siswinya selain mendaptkan ilmu pelajaran yang sudah terprogram secara Nasional pun juga mendatkan ilmu pengetahuan tambahan seperti bidang keagamaan, kemandirian, produktifitas dan berdaya saing. “Murid murid kami disini selain belajar dari apa yang sudah di programkan, kami bersama para guru juga mengajarkan kepada para murid kami bagamana belajar beragamis, mandiri dan mempunyai produktifitas. “ungkapnya.

Terkait dengan dilunchingnya One Day Khotmil Qur an oleh Bupati Malang, Ridho menjelaskan bahwa setiap hari muridnya, sebelum memulai pelajaran diwajibkan untuk membaca Al Qur an bagi yang beragama Islam, “Sebelum secara resmi dilaunching oleh Bapak Bupati, setiap hari para murid selalu membaca minimal 1 juz Al Qur an. Masing masing siswa membaca satu ayat Al Qur an dari 30 siswa setiap kelasnya. Diharapkan dengan membaca Al Qur an ini para siswa akan lebih memiliki jiwa yang agamis, “terangnya.

Masih menurut Ridho, selain belajar agamis, muridnya juga diajarkan mempunyai jiwa produktifitas, hal ini diwujudkan dengan di buanya lahan untuk belajar menanam bibit buah buahan dan konservasi lahan untuk ikan air tawar, “Kami juga mengajarkan murid kami bagamana cara menamam buah buahan seperti sirsat dan nangka, juga mengembangkan potensi konservasi ikan tawar seperti nila dan mujair. Hal tersebut tentunya akan berguna untuk produktifitas anak didik kami, dalam mengembangkan kemandirian, juga hasilnya bisa dirasakan sendiri oleh anak didik kami, “terangnya.

Bupati Malang dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya seluruh rangkaian kegiatan pada Peringatan HUT ke-36 SMP Negeri 1 Kepanjen, “Semoga seluruh rangkaian kegiatan tersebut mampu mempererat kebersamaan dan memberikan motivasi kepada seluruh Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kepanjen beserta elemennya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing lembaga pendidikan ini, “katanya.

Menurut Bupati, program-program positif dan inovatif yang selama ini telah dijalankan dengan baik agar dapat dipertahankan dengan tetap mengupayakan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif menyesuaikan tuntutan masyarakat. “Kedepan sangat diharapkan agar SMP Negeri 1 Kepanjen mampu menorehkan prestasi yang tidak hanya membanggakan dan mengangkat citra sekolah saja, namun juga Kabupaten Malang secara lebih luas. Dan tentunya juga bisa ditiru oleh sekolah sekolah lain yang ada di Kabupaten Malang “terangnya.

Masih menurut Bupati, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tidak semata ditentukan oleh lembaga pendidikan, diperlukan sinergi diantara seluruh elemen pendukungnya, Pemerintah, Komite Sekolah, seluruh Wali Murid serta lingkungan sekitar sekolah. “Oleh karenanya saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Wali Murid SMP Negeri 1 Kepanjen dimana pada hari ini melaksanakan penyerahan aset tanah kepada Pemerintah Kabupaten Malang untuk SMPN 1 Kepanjen yang tentunya hal ini akan sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di lembaga ini,” jelasnya. (opt/jun)

post-top-smn

Baca berita terkait