Tuesday, 16 October 2018

Bupati Lumajang Lantik 793 Pejabat Baru

post-top-smn
Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag saat melantik 793 orang untuk mengisi jabatan yang baru yang digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang

Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag saat melantik 793 orang untuk mengisi jabatan yang baru yang digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang

Lumajang, SMN – Untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas pemerintahan yang baik, bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang (03/01). Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag melantik 793 orang untuk mengisi jabatan yang baru. Dari jumlah 793 orang itu diantaranya 1 orang pejabat eselon II.a, 23 orang pejabat eselon II.b, 68 orang pejabat eselon III.a, 108 orang pejabat eselon III.b, 523 orang pejabat eselon IV.a dan 70 orang pejabat eselon IV.b.

Pelantikan Pejabat Pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab juga dihadiri Wakil Bupati Lumajang dan Ketua DPRD Lumajang.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati Lumajang meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk tidak mempersoalkan rotasi jabatan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa dalam suatu organisasi rotasi atau mutasi merupakan hal yang biasa.

“Sesuai tekad pemerintah di tahun 2017 diharapkan kinerja aparatur negara lebih baik, sebaik baiknya, sejujur jujurnya dan seadil adilnya. Sumpah dan kesanggupan yang telah diucapkan merupakan tanggung jawab jabatan yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya oleh Tuhan,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta kepada para pejabat agar dapat mempertahankan dan meningkatkan Prestasi yang telah berhasil diraih oleh Kabupaten Luamajang pada kurun waktu 2016-2017.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.Si menyampaikan, bahwa Pelantikan yang dilakukan di lingkungan Pemkab Lumajang merupakan implementasi dari Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta Peraturan Pemerintah Daerah nomor 15 tahun 2016 tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah. (atiek)

post-top-smn

Baca berita terkait