Sunday, 21 October 2018

Bupati Lepas Kontingen Pramuka ke Malaysia dan Amerika Serikat

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.,M.Si memakaikan rompi Pramuka kepada dua anggota pramuka putra dan putri

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE.,M.Si memakaikan rompi Pramuka kepada dua anggota pramuka
putra dan putri

 

Tulungagung, SMN – Bupati Tulunggung Syahri Mulyo, SE. M.Si. selaku Kamabicab Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulungagung Senin, 21 November 2016 memberangkatkan 120 Anggota Pramuka Kwarcab Tulungagung di acara Malaysia Jambore 2016 Kualalumpur dan 1 regu (10 anggota) Pramuka tingkat penggalang putra pada acara Scouts Challange 2016 Tingkat Internasional di Amerika Serikat.

Dalam pemberangkatan kontingen yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa dan ditandai dengan pemakaian Rompi Pramuka pada dua Anggota pramuka putra dan Putri ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tulungagung selaku Ketua Harian Mabicab  Tulungagung perwakilan Kemenag yang ada di kabupaten Tulungagung serta segenap pengurus Pramuka Kwarcab Tulungagung.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,. SE, M.Si saat pelepasan Kontingen    ke  Malaysia Jamboree 2016 di Kualalumpur dan Juara Indonesia Scouts Challange 2016 tingkat Interasional di Amerika Serikat ini diantaranya berpesan kepada para peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Tulungagung baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan ini untuk selalu menjaga setamina dan kesehatan mereka.

Untuk diketahui kegiatan Malaysia Jamboree 2016 di Kualalumpur akan dilaksanakan mulai tanggal 24  november 2016 hingga 3 desember 2016 dengan tempat di Batu Metropolitan Kualalumpur, sedangkan ke acara Indonesia Scoutts Chalange 2016 Tingkat Nasional di Amerika Serikat Kwarcab Tulungagung yang mengikuti adalah (10 anggota) 1 regu Pramuka penggalang putra dari MIN Rejotangan, dengan waktu pelaksanaan kegiatan adalah tanggal 23 November 2016 hingga tanggal 29 November 2016 dengan tempat pelaksanaan di Los Angles Amerika Serikat.

Dikirimnya (10 Anggota) 1 regu Pramuka Penggalang putra dari MIN Rejotangan ke acara Indonesia Scoutts Chalange 2016 Tingkat Nasional di Amerika Serikat tersebut karena mereka telah meraih juara satu tingkat nasional di ajang Indonesia Scoutts Chalange 2016 yang digelar beberapa waktu lalu.(hms/adv/yas).

post-top-smn

Baca berita terkait